Cerai dari Huawei, Honor View 40 Lahir

Honor View 40.
Sumber :
  • Gizmochina

VIVA – Produsen smartphone asal China, Honor, mengumumkan perangkat pertamanya setelah berpisah dari Huawei pada November 2020 bernama Honor V40 atau View 40. Smartphone versi murah tersebut mengusung layar Oled 6,72 inchi dengan refresh rate 120Hz dan ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 1000 Plus.

Honor V40 juga dibekali kamera dengan lensa utama 50MP, serta baterai 4.000mAh yang dilengkapi teknologi pengisian daya 66W dan pengisian nirkabel 50W. Huawei telah menjual Honor kepada konsorsium 30 agen sub-merek dan diler untuk membantu melanjutkan sumber komponen yang dibatasi oleh sanksi AS tahun lalu.

Kepala Eksekutif Honor George Zhao mengatakan saat ini memiliki kesepakatan sendiri dengan sejumlah perusahaan teknologi, termasuk AMD, MediaTek, Micron Technology, Microsoft, Samsung, SK Hynix dan Sony.

"Lima bulan terakhir merupakan waktu yang sangat sulit tetapi berarti bagi Honor. Kami merasakan beban harapan dari mitra industri dan konsumen," ungkapnya, seperti dikutip dari situs Techradar, Minggu, 24 Januari 2021.

Seorang sumber mengatakan karena Honor kini menjadi entitas terpisah dari Huawei, pemasok dapat memasok komponen. Di bawah Huawei, Honor fokus pada pasar smartphone murah alias ramah kantong, namun saat ini ingin memperluas lini ke pasar smartphone tingkat menengah dan atas, serta berekspansi ke luar negeri.

Honor View 40 dijual di China dengan harga mulai dari 3.599 yuan atau Rp7,8 juta untuk RAM 8GB, dan 3.999 yuan atau Rp8,7 juta untuk RAM 128GB. Honor mengatakan akan mengejar pasar "internet of things," menyebut strateginya "8+1+N," istilah yang sama yang digunakan oleh Huawei.