Kamera Pintar Bantu Orangtua Gak Keteteran Jaga Anak Sambil WFH

Ezviz C6N
Sumber :
  • Ezviz

VIVA – Meski tahun sudah berganti, namun banyak orangtua yang masih harus menjalani kegiatan di rumah (work from home/WFH). Pandemi COVID-19 yang masih mengintai dengan makin meningkatnya jumlah yang terpapar positif serta pemberian vaksin COVID-19 yang belum menyeluruh membuat WFH masih akan berlangsung hingga waktu yang belum ditentukan.

Kendati menjalani kegiatan di rumah, ada kalanya orangtua tidak bisa mengawasi semua penghuni rumah karena distraksi pekerjaan. Hal ini tentu akan cukup mengganggu, terutama bagi Anda yang masih memiliki anak kecil.

Baca: WFH Bukan Berarti Bebas Ancaman

Untuk menyiasati kendala pengawasan anak selama WFH, para orangtua dapat menggunakan perangkat rumah pintar atau smarthome. Mereka juga bisa mengawasi berbagai sudut rumah secara lebih mudah. Keuntungan lainnya adalah perangkat smarthome dapat diakses mudah melalui ponsel pintar atau smartphone.

Salah satunya kamera pintar Ezviz C6N. Menurut Marketing Manager Ezviz Indonesia, Oktavia Mega Wati, perangkatnya merupakan kamera berjenis pan and tilt yang memungkinkan kamera bergerak secara horizontal dan vertikal sehingga dapat menangkap segala sudut rumah.

Ezviz C6N diklaim bisa menangkap beragam peristiwa, bahkan pada malam hari yang redup. Dengan Smart IR, intensitas LED inframerah di kamera dalam mode malam akan secara otomatis disesuaikan untuk mencegah paparan berlebih, sehingga detail objek atau orang yang ditangkap kamera di malam hari lebih baik dan jelas.

"Kamera pintar ini dilengkapi dengan motor penggerak, smart night vision, smart tracking, dan two-way talk. Dengan perangkat ini, jangan khawatir akan keamanan anak-anak di rumah,” kata dia, Kamis, 11 Februari 2021.

Keunggulan lainnya adalah Ezviz C6N memungkinkan orangtua untuk berbicara secara dua arah dengan anak-anak melalui aplikasi Ezviz di smartphone. Ezviz C6N juga memiliki fitur penyimpanan yang lengkap.

Para ibu tidak perlu khawatir kehilangan momen berharga anak, sebab, Ezviz C6N dapat menyimpan data video melalui MicroSD (hingga 256GB), layanan penyimpanan awan atau cloud, hingga melalui NVR.

"Khusus untuk penyimpanan dengan MicroSD, para orangtua tidak perlu khawatir kehabisan storage, karena dokumen akan tersimpan hingga 23 hari dan otomatis di-replace dengan dokumen yang baru ketika memori penuh," ungkap Oktavia.

Sementara itu, para ibu muda yang tergabung dalam akun Instagram @dearmoms.id, mengaku Ezviz C6N adalah kamera pintar dengan beragam fungsi cerdas yang dapat membantu para ibu muda menjaga anak-anak selama WFH.

"Kamera pintar ini punya kemampuan pelacak gerak. Jadi, bisa mendeteksi objek yang bergerak dan langsung mengirim notifikasi smartphone. Kami pun terbantu meski lagi urus pekerjaan di rumah," tutur Nina, perwakilan Dearmoms Indonesia.