Daftar Ponsel Android Terbaik untuk Dimiliki, Samsung Mendominasi

Samsung Galaxy S21 Ultra
Sumber :
  • Samsung

VIVA – Teknologi telepon seluler pintar atau smartphone bergerak begitu cepat, di mana pabrikan kelas atas mendorong inovasi lebih cepat dari sebelumnya. Konektivitas 5G yang super cepat dan layar Super AMOLED telah banyak diadopsi para produsen smartphone.

Seri Samsung Galaxy mendominasi kategori Android layak untuk dibeli pada tahun ini. Dominasi Samsung kemungkinan besar tidak akan berhenti dalam waktu dekat. Rival Samsung berusaha mengejar dan mengincar kehormatan menjadi ponsel Android terbaik.

Baca: Ponsel China Penakluk Samsung dan Xiaomi Akan Hadir di Indonesia

Dilansir VIVA Tekno dari situs CNET, Senin, 1 Maret 2021, ponsel yang layak dibeli tahun ini umumnya memiliki masa pakai baterai, layar, serta kamera yang bagus dan awet. Pertimbangan lainnya adalah fitur seperti sensor sidik jari, pengisian daya nirkabel, dan penyimpanan yang dapat diperluas.

Samsung Galaxy S21 Ultra

Sebagai ponsel andalan Samsung pada 2021, Galaxy S21 Ultra memiliki layar AMOLED 6,8 inchi dengan refresh rate 120 Hz dan mendukung stylus S-Pen. Dikemas juga kamera belakang yang luar biasa dengan keterampilan zoom, serta konektivitas 5G. Samsung Galaxy S21 Ultra dibanderol mulai dari Rp19 juta untuk pasar Indonesia.

Google Pixel 4A 5G

Handset ini memiliki masa pakai baterai yang solid, kamera belakang ganda yang fantastis, dan dukungan perangkat lunak yang kuat dari Google. Ada juga Pixel 5 yang memiliki refresh rate 90 Hz. Google Pixel 4A 5G dibanderol seharga US$349 atau Rp7 jutaan.

OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro

Meski tidak setenar Apple atau Samsung, namun smartphone OnePlus 8 dan 8 Pro menawarkan pengalaman premium dengan harga yang relatif lebih terjangkau. OnePlus 8 Pro memiliki layar 120 Hz dan kamera telefoto. Sedangkan OnePlus 8 lebih terjangkau dan masih memiliki 5G dengan layar 90 Hz yang cepat.

Samsung Galaxy S20 FE

Perangkat premium tapi harga terjangkau ini mengemas sebagian spesifikasi dari jajaran ponsel premium seri S, termasuk kamera belakang, kinerja, dan konektivitas 5G.

Fitur andalan tersebut dibungkus dengan bahan yang lebih murah dan menurunkan harganya ke ponsel yang lebih terjangkau dengan harga Rp10 jutaan.

Samsung Galaxy Z Fold 2

Ponsel yang bisa dilipat ini adalah ponsel lipat terbaik yang pernah ada. Bukan hanya menawarkan kinerja terbaik, namun juga pengaturan kamera yang hebat dan berbagai penyesuaian pada teknologi lipatnya yang membuatnya lebih tahan lama dari pendahulunya. Harga Samsung Galaxy Z Fold 2 cukup Rp34 juta.

Motorola Edge Plus

Flagship ini mengemas sejumlah spesifikasi yang diharapkan hadir pada perangkat premium, seperti prosesor Snapdragon 865, baterai raksasa, layar OLED dengan refresh rate tinggi, dan beberapa kamera belakang. Smartphone ini dibanderol Rp14 juta.