Samsung Punya Ponsel Tahan Banting, Harga Cuma Rp6,5 Juta

Samsung Galaxy Xcover 5.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Samsung Galaxy Xcover 5 merupakan ponsel tangguh yang baru saja diluncurkan oleh raksasa teknologi Korea Selatan tersebut. Ini adalah ponsel kecil nan kokoh yang dapat bertahan setelah jatuh dari ketinggian 5 kaki atau 1,5 meter berkat peredam guncangan yang ditingkatkan.

Ponsel tahan banting itu juga memiliki peringkat IP68, yang berarti dapat menghabiskan lebih dari 30 menit di bawah air pada kedalaman 1 meter dan tahan terhadap serangan debu. Samsung Galaxy Xcover 5 mengantongi sertifikasi MIL-STD810H.

Baca: Adu Gengsi Apple Watch Series 6 vs Samsung Galaxy Watch 3

Handset ini berukuran 147,1 x 71,6 x 9,2 mm dan memiliki LCD 5,3 inchi dengan resolusi 720p Plus. Keamanan biometrik terletak di kamera depan yang berkekuatan 5 MP yang terpasang di bezel atas layar, seperti dikutip VIVA Tekno dari situs GSM Arena, Jumat, 5 Maret 2021.

Produsen gadget negeri Ginseng itu melakukan kolaborasi dengan mitra untuk menyediakan integrasi yang dapat digunakan dalam berbagai skenario bisnis. Fungsi push-to-talk memungkinkan pengguna menggunakan Xcover 5 sebagai walkie-talkie dengan aplikasi Microsoft Teams.

Selain itu, Xcover Key dapat disesuaikan untuk meluncurkan aplikasi apa pun yang dibutuhkan pengguna. Fitur Samsung Knox Capture akan mengubah kamera belakang 16 MP menjadi pemindai barcode.

Samsung Galaxy Xcover 5 menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 dengan fitur keamanan Knox, serta ditenagai chipset Exynos 850 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan ROM atau penyimpanan internal 64GB.

Selanjutnya, ponsel mungil ini memiliki daya baterai 3.000mAh yang dapat diisi melalui port USB-C pada pengisian 15W. Fitur near field communication (NFC) pada Samsung Galaxy Xcover 5 bisa digunakan sebagai kartu transportasi untuk membantu pekerja pergi ke tempat kerja.

Ponsel tersebut akan tersedia dalam konfigurasi SIM tunggal dan ganda. Tergantung wilayah atau negaranya. Samsung Galaxy Xcover 5 akan tersedia akhir bulan ini, namun hadir untuk pasar tertentu.

Wilayah yang beruntung akan disinggahi Samsung Galaxy Xcover 5 terlebih dahulu yakni Eropa, Asia, dan Amerika Latin. Kemudian akan meluas ke wilayah lainnya. Di Inggris, ponsel tahan banting ini akan mulai dijual pada 12 Maret mendatang, yang tersedia secara online di Samsung Business Shop seharga 330 poundsterling atau Rp6,5 juta.