Pengguna Ponsel Oppo Semakin Aktif saat Pandemi

Oppo Store di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • Viva.co.id/Misrohatun

VIVA – Pabrikan ponsel asal China, yakni Oppo mencatat adanya kenaikan Daily Active User atau DAU sebesar 40 persen pada 2020, yakni saat pandemi melanda Indonesia. Selain itu, durasi pemakaian juga meningkat sekitar 20 persen dari biasanya.

Tingkat penggunaan aplikasi pada pengguna ponsel pintar Oppo datang dari kategori ecommerce yang meningkat hingga 30 persen, dan kategori berita serta hiburan seperti video pendek atau gaming yang meningkat antara 10-30 persen.

Jumlah unduh aplikasi di Oppo App Market juga mengalami peningkatan signifikan, antara 15-35 persen. Hal ini menandakan bahwa dampak pandemi dan work from home atau WFH, membuat kegiatan masyarakat sehari-hari banyak dihabiskan di dalam ruang digital.

“Fokus utama kami dalam menjalani 2020 adalah dengan mengubah trajektori bisnis, dan mencoba untuk melihat tantangan sebagai kesempatan dan peluang dalam menjalankan bisnis,” ujar Vice President Sales and Marketing PT Digital Technology Advertising Indonesia, Sherly Luo melalui keterangan resmi, dikutip Sabtu 10 April 2021.

DTI merupakan perusahaan penyedia pemasaran berbasis Original Equipment Manufacturer atau OEM, yang secara khusus beroperasi memasarkan media inventaris Oppo Smartphone. Mereka merupakan bagian dari entitas Oppo Ads.

Sherly menjelaskan, dalam menyesuaikan era baru di masa pandemi saat ini, Oppo Ads telah mantap menghadirkan strategi fleksibel yang terpapar dalam tiga pilar utama, yaitu:

Right Direction
Strategi ini hadir sebagai hasil pembelajaran kebiasaan pengguna ponsel pintar Oppo dan hasil tinjauan dari jenis aplikasi, serta tren yang berkembang di Oppo App Market.

Photo :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

Right Campaign Product
Oppo Ads tidak hanya penyedia platform cerdas mutakhir dengan ekosistem jaringan luas, tetapi juga sebagai mitra dan penyedia jasa konsultasi dalam menentukan jajaran inventori yang sesuai dengan kebutuhan dan sasaran komunikasi.

Right Campaign Packages
Paket kampanye yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing industri, sektor, dan kepentingan pencapaian kampanye.

“Tantangan dan kesulitan akan terus ada, dan kami selaku pelaku usaha digital akan selalu siap dalam melayani serta menyediakan solusi serta strategi yang tepat sasaran, dalam memenuhi kebutuhan mitra/advertisers dan pengguna Oppo Smartphone,” tuturnya.