Duel Sengit Realme Watch S Master Edition vs Xiaomi Mi Watch Lite

Realme vs Xiaomi.
Sumber :
  • Trak.in

VIVA – Jam tangan pintar atau smartwatch Realme Watch S Master Edition resmi datang ke Indonesia. Perangkat ini merupakan hasil kolaborasi dengan seniman asal Korea Selatan bernama Grafflex. Di kelas yang sama, Xiaomi Mi Watch Lite sudah diboyong lebih dahulu ke Tanah Air dengan banderol di bawah Rp1 juta.

Xiaomi Mi Watch Lite berbentuk persegi yang menampilkan casing 41 mm yang terbuat dari plastik. Beratnya hanya 35 gram dan dipasangkan dengan tali TPU yang bisa dilepas. Adapun pilihan warna case adalah hitam, ivory atau navy blue, serta lima warna Morandi yang modis termasuk olive dan pink.

Baca: Teka-teki Samsung Galaxy Z Fold 3

Smartwatch tersebut menawarkan satu tombol fisik di sisi casing yang akan membangunkan layar dan meluncurkan menu aplikasi. Layar pada jam tangan pintar ini menggunakan LCD TFT 1,4 inchi, seperti dikutip dari situs Pocket-lint Rabu, 5 Mei 2021.

Ini adalah layar berkualitas baik dan tentu saja tidak memiliki tampilan kusam yang kadang-kadang ditemukan pada jam tangan pintar murah umumnya. Lampu latar menawarkan kecerahan 350 nits.

Xiaomi Mi Watch Lite mengantongi rating tahan air 5ATM, yang berarti mampu bertahan di kedalaman hingga 50 meter. Untuk perangkat lunak atau software, smartwatch ini menggunakan aplikasi Xiaomi Wear (Android) dan Xiaomi Wear Lite (iOS).

Photo :
  • GSM Arena

Bukan itu saja. Jam tangan pintar ini juga memiliki dukungan satelit GPS dan GLONASS bawaan untuk memetakan aktivitas luar ruangan. Ada sensor akselerometer dan giroskop untuk pelacakan dalam ruangan. Kemudian, terdapat total 11 mode olahraga termasuk berlari, bersepeda, trekking, berenang, dan mode gaya bebas.

Xiaomi Mi Watch Lite menampung daya baterai 230mAh, yang menurut rival Realme dan Xiaomi itu, akan memberi waktu hingga 9 hari. Perangkat tersebut dibanderol Rp900 ribu untuk pasar Indonesia.

Selanjutnya, Realme Watch S Master Edition. Grafflex membuat dua strap khusus untuk jam tangan pintar ini. Visualnya yang luar biasa itu seperti mengenakan karya seni di pergelangan tangan. Untuk fiturnya sendiri masih sama seperti Realme Watch S, yang harganya Rp1 juta.

Photo :
  • Realme Indonesia

Jam tangan pintar baru keluaran Realme tersebut memiliki desain bulat dan material alumunium hitam. Lalu, terdapat layar 1,3 inchi yang dilapisi Gorilla Glass 3 dengan resolusi 360x360 piksel serta kecerahan hingga 600 nits.

Perangkat memiliki daya baterai 390mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 15 hari dan dapat diisi penuh hanya dalam waktu 2 jam. Adapun sensor yang tersemat di sana adalah 3-axis Accelerometer, Heart Rate sensor, dan Rotor Vibration motor.

Realme Watch S Master Edition mengantongi sertifikasi IP68 yang akan melindungi perangkat dari kotoran, debu, pasir, bahkan air. Dibanderol Rp1,3 juta, smartwatch ini hanya dijual dengan harga Rp1 juta untuk masa promo hingga 7 Mei 2021 di e-commerce Tokopedia dan situs resmi Realme.com.