Bocoran Ponsel Baru Xiaomi, Canggih Banget

Xiaomi Mi Mix Fold
Sumber :
  • Gizmochina

VIVA – Xiaomi dikabarkan sedang mengerjakan dua ponsel andalan terbaru. Ponsel ini diberi nama kode K8 dan J18s, diharapkan tiba sebagai perangkat pertama perusahaan dengan kamera dalam layar. Digital Chat Station di Weibo mengungkapkan beberapa spesifikasi utama ponsel J18s.

Xiaomi Mi Mix Fold memulai debutnya pada Maret sebagai ponsel lipat pertama perusahaan. Diperkirakan J18s adalah smartphone lipat kedua dari merek tersebut. Informasi rahasia mengklaim bahwa ada sedikit perubahan pada J18 karena ia membawa dukungan untuk kecepatan refresh 90Hz.

Mi MIX Fold generasi pertama memiliki refresh rate di layar luar 90Hz, sedangkan layar dalam hanya 60Hz. Kemungkinan layar bagian dalam J18 yang dapat dilipat juga akan mendukung kecepatan refresh 90Hz. Perangkat tersebut memiliki sistem tiga kamera yang menampilkan kamera utama 108 MP, lensa liquid dengan zoom optik 3x, dan lensa ultrawide.

Namun, sorotan utama dari perangkat ini adalah penanaman kamera dalam layar. Sementara untuk nama yang tepat dari perangkat tersebut belum diketahui. Kemungkinan perangkat ini bisa menjadi versi terbaru dari Mi Mix Fold.

Tahun lalu di bulan Agustus, Xiaomi memamerkan teknologi kamera dalam layar generasi ketiga. Ia mengklaim bahwa teknologinya membuat kamera dapat melihat melalui celah di sub-pikselnya, menurut situs Gizmochina, Sabtu, 8 Mei 2021.

Area tampilan di atas kamera dapat menghasilkan kepadatan piksel yang sama seperti tampilan lainnya. Karenanya, layar akan mampu menyamarkan kamera bawah layar dengan sempurna . Selain itu, kamera selfie akan mampu memberikan hasil yang serupa dengan kamera depan konvensional.