Rival Oppo dan Samsung Siap Bersaing di Indonesia, Harganya Segini

Vivo V21 5G.
Sumber :
  • Vivo

VIVA – Rival Oppo dan Samsung resmi meluncurkan ponsel baru dan siap bersaing di Indonesia. Rival tersebut Vivo yang merilis V21 5G. Ponsel asal China ini diklaim menjadi yang pertama memiliki teknologi Dual OIS Night Camera dan dilengkapi Ultra Slim Matte Design, kapasitas 8GB+3GB Extended RAM, serta Dual Mode 5G.

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan ponsel V21 5G dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen akan perangkat yang kaya fitur dan memungkinkan pengguna mengekspresikan diri mereka kapan saja dan di mana saja.

Baca: Cara Aman Beli Ponsel Lewat Jalur Online

"Vivo V21 5G hadir dengan kamera selfie terdepan di industri, desain yang ramping, serta perangkat keras dan lunak yang kuat yang dirancang untuk menawarkan pengalaman unik yang akan membantu pengguna menikmati setiap momen dan menjadi inspirasi," ungkapnya, Selasa, 25 Mei 2021.

Informasi saja, Vivo bersaing ketat dengan Oppo dan Samsung sebagai top smartphone pada kuartal I 2021 di pasar Indonesia. Pangsa pasar atau market share untuk Oppo sebesar 24 persen dan Samsung serta Vivo sama kuat, yaitu sebanyak 19 persen untuk pasar Tanah Air.

Edy melanjutkan, kamera depan maupun kamera belakang perangkat dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) serta kemampun Ultra Stable Video yang menggabungkan teknologi OIS dan EIS (Electronic Image Stabilization).

Sisi belakangnya mempunyai susunan triple camera atau tiga kamera dengan lensa utama 64MP, lensa ultrawide 8MP dan lensa makro 2MP. Sementara untuk kamera depan mempunyai resolusi 44MP OIS Super Night Selfie.

Vivo V21 5G juga mengusung Ultra Slim Matte Glass Design. Pada sisi luar memiliki material AG Glass Mate untuk mengurangi bekas jari. Sedangkan Flat Frame Design akan membuat ponsel nyaman digenggam atau saat disisipkan ke dalam saku pakaian.

Photo :
  • Vivo

Mempunyai opsi warna Dusk Blue, ketebalan bodinya hanya 7,29 mm dengan berat 176 gram. Sedangkan warna Sunset Dazzle memiliki ketebalan 7,39 mm dan berat 177 gram. Di bagian layar, Vivo V21 5G menggunakan E3 Amoled Display dengan refresh rate 90Hz. Tampilan bodi depan menggunakan water drop notch untuk menyematkan kamera depan.

Vivo V21 5G dilengkapi RAM 8GB+3GB Extended dan memori internal atau ROM 128GB. Kapasitas baterainya mencapai 4.000mAh dengan pengisian baterai 33W FlashCharge yang mampu mengisi ulang daya hingga 63 persen dalam waktu 30 menit.

Hadir dengan teknologi NFC Multifunctions, prosesor yang Vivo V21 5G pakai adalah Mediatek Dimensity 800U dengan clock speed hingga 2,4GHz. Program preorder dibuka hingga 29 Mei 2021 seharga Rp5,8 juta.