Raksasa teknologi Korea Selatan Bawa Kejutan ke Indonesia

LG.
Sumber :
  • ZDNet

VIVA – Raksasa teknologi Korea Selatan, LG, memperkuat pasar televisi kelas atas (TV premium) dengan memasarkan rangkaian TV berteknologi OLED Evo di Indonesia.

"Saat ini orang lebih banyak berada di rumah dan membutuhkan hiburan," kata Direktur Utama PT LG Electronics Indonesia, Lee Taejin di Jakarta, Selasa, 25 Mei 2021.

Oleh karena itu, kata dia, setelah setahun pandemi COVID-19 permintaan televisi premium cenderung meningkat. "Tahun lalu kami mengalami pertumbuhan signifikan," klaim dia, tanpa menyebut angka persis dan tahun ini ditargetkan tumbuh dua kali lipat.

Baca: Bukan Cuma Israel, Daftar Negara yang Pernah Dihantam Hacker Indonesia

Berdasarkan tren permintaan TV yang naik dan yakin pada kualitas TV kelas itulah, Lee membawa TV berteknologi terbaru dengan berbagai fitur canggih yang mampu membuat kekerapan warna dan gambar yang detail ke Indonesia.

Ia mengatakan televisi LG OLED Evo atau dikenal dengan seri LG OLED G1 menjadi kasta tertinggi dari jajaran TV OLED LG pada tahun ini.

Televisi terbaru itu menawarkan ketajaman warna, kecepatan refresh rate satu milisecond sehingga gambar tampil tanpa celah dan halus, serta desainnya yang ramping, yang membuatnya dapat menempel di dinding.

Sebagian besar TV LG tahun ini sudah dilengkapi dengan prosesor cerdas terbaru LG a (Alpha) 9 Gen 4 AI (artificial intelligence/kecerdasan buatan) dan pemutakhiran sistem operasi, webOS 6.0.

Selain itu juga dibenamkan fitur AI Sound Pro untuk peningkatan kualitas suara, fitur Sports Alert dan Game Optimizer, serta Magic Remote yang memungkinkan pengguna beralih ke layanan favorit hanya dengan menekan satu tombol.

"Koleksi TV premium LG tahun ini menghadirkan lebih banyak seri dalam tiap kategorinya dengan memberikan opsi bentang layar lebih beragam," tuturnya. Melengkapi koleksi TV premiumnya, LG Electronics Indonesia juga membawa serta lini TV UHD mulai dari 43 hingga 86 inchi.