Xiaomi Kenalkan RedmiBook 15, Laptop Pertamanya di Indonesia

Laptop RedmiBook 15.
Sumber :
  • Xiaomi

VIVA – Xiaomi tidak hanya memboyong Redmi Note 10 5G ke Indonesia, tapi juga RedmiBook 15 untuk melengkapi kegiatan pengguna selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, RedmiBook 15 merupakan laptop pertama Xiaomi di Indonesia sekaligus penampilan perdana di pasar global.

"Bisnis laptop Xiaomi masih muda. Baru berjalan 2 tahun. Tapi kami berusaha memahami kebutuhan konsumen," katanya, dalam konferensi pers virtual, Kamis malam, 22 Juli 2021.

Meski masih seumur jagung, tapi Alvin mengklaim Xiaomi sudah masuk fase matang dalam bisnis laptop, sehingga menjadi percaya diri dapat menghadirkan komputer jinjing pertama di pasar dunia. "Kami berharap akan terus menghadirkan laptop untuk memenuhi kebutuhan pasar ke depannya," jelas dia.

Pabrikan asal China itu menawarkan desain yang minimalis dan spesifikasi mumpuni. Perangkat mempunyai CPU dan GPU generasi terbaru dari intel, yaitu 11th Generation Intel Core.

Hadir juga CPU 10nm, kekuatan prosesor dual-core, serta 8GB DDR4 3200MHz RAM high speed memory yang menjadikan RedmiBook 15 responsif dengan konsumsi daya baterai efektif.

Laptop ini juga disokong 256GB SATA yang membuat transfer data menjadi lebih cepat, dan layar 15,6 inchi FHD yang dilengkapi anti-glare display dan DC Dimming.

Bukan itu saja. Kehadiran RedmiBook 15 turut disempurnakan dengan kamera 720p high definition dan microphone ganda serta speakers 2W+2W dengan DTS Audio.

Keyboard-nya memiliki travel distance 1,5 mm, baterai dengan kapasitas 46Whr yang mempunyai daya tahan hingga 10 jam, dan adaptor 65W yang membuat baterai laptop bisa terisi singkat.

Perangkat juga diklaim ringan, karena kurang dari 2 kg dengan ketebalan hanya 19,9 mm, ini sistem operasinya (OS) berlisensi Windows 10 Home yang bergaransi hingga dua tahun. RedmiBook 15 akan hadir di toko online maupun offline pada 27 Juli mendatang dengan harga Rp7 juta.