Blackberry Siap Bangkit Lagi

Ilustrasi ponsel Blackberry.
Sumber :
  • CellphoneS

VIVA – Merek BlackBerry telah menjadi bagian dari portofolio Onward Mobility, mulai Agustus 2020 lalu. Sejak itu tidak pernah lagi terdengar kabar tentangnya, kecuali janji untuk menghadirkan perangkat baru. Baru-baru ini, mereka kembali mengungkitnya. Kemungkinan perangkat anyar itu tidak lama lagi akan segera diluncurkan. 

Program ini sebenarnya ditujukan untuk daftar langganan bagi mitra dan penggemar. Mereka akan menerima pembaruan produk, fitur, dan ketersediaan sebelum dibagikan ke masyarakat umum, melansir dari situs GSM Arena, Rabu, 28 Agustus 2021.

Laman di situs web Onward Mobility juga mengatakan, bahwa daftar langganan Blackberry dan organisasi dapat memberikan masukan secara langsung ke perusahaan yang berbasis di Kanada ini dan mempengaruhi fitur serta fungsionalitasnya. 

Kemungkinan terbesar dari pengumuman di halaman ini, adalah bahwa ponsel sedang dikembangkan. Onward Mobility memiliki pengalaman dalam perangkat lunak keamanan, tetapi di bidang perangkat keras seluler, ia tidak memiliki keahlian, dan mungkin itu sebabnya ia beralih ke mitra seperti produsen alat telekomunikasi.

Pada awal tahun ini beredar di dunia maya poster kampanye BlackBerry yang akan meluncurkan perangkat seluler generai kelima pada tahun ini, mengusung jargon 'tidak terkalahkan'.

CEO OnwardMobility, pemegang lisensi untuk ponsel BlackBerry, Peter Franklin mengiyakan mereka sedang merencanakan ponsel pintar atau smartphone baru pada tahun ini.

"OnwardMobility akan bekerja erat dengan BlackBerry dan FIH Mobile, subsider dari Foxconn Technology Group, untuk memastikan rancangan berkelas dunia dan manufaktur perangkat tersebut," demikian keterangan resminya pada saat itu.