Realme Book, Laptop Tipis untuk Berbagai Skenario

Realme Book dan Realme GT Master Edition.
Sumber :
  • XDA Developers

VIVA – Realme mengumumkan kehadiran laptop baru di Indonesia. Namanya Realme Book, yang datang bersamaan dengan Realme GT Master Edition.

"Perangkat (laptop) terbaru ini punya skenario penggunaan untuk pribadi, keluarga, dan pekerjaan," kata Direktur Pemasaran Realme Indonesia, Palson Yi, saat jumpa pers virtual, Rabu, 18 Agustus 2021.

Komputer jinjing tersebut menggunakan prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11 yang mengadaptasi SuperFin 10 nanometer, menawarkan kinerja single-core 26 persen lebih baik dan multi-core 45 persen dibandingkan versi sebelumnya.

Untuk pemrosesan grafis, Realme Book menggunakan Intel Iris Xe Graphics yang menjanjikan peningkatan 50 persen dari generasi sebelumnya. Realme merancang laptop ini tipis, ketebalan hanya 14,9 milimeter, dibalut material metalik. Bobot laptop pun cukup ringan yaitu 1,48 kilogram.

Bezel yang ditawarkan pada Realme Book tipis, hanya 5,3 milimemter sehingga rasio layar mencapai 90 persen. Selain itu, laptop tersebut juga didukung kapasitas memori yang besar yakni 8+512GB, dengan dual channel LPDDR4X dan PCIe SSD. Realme Book dijual seharga Rp11 juta.

Sebelumnya, Realme GT Master Edition juga resmi mendarat di Tanah Air. Ponsel menengah itu mengusung prosesor Snapdragon 778G 5G dengan fabrikasi 6nm, chipset yang memiliki empat inti super arsitektur A78 yang berjalan pada kecepatan hingga 2,4GHz.

Hadir dengan slogan 'Mastery Beyond Speed', Realme GT Master Edition memiliki kecepatan refresh layar 120Hz pada layar Super AMOLED 6,43 inchi. Terdapat juga GT Mode untuk memberikan peningkatan performa pada CPU, virtual RAM, dan sistem pendingin yang cocok digunakan untuk para gamer.

Realme menggandeng desainer kenamaan asal Jepang, Naoto Fukasawa, untuk memproduksi perangkat yang mengusung tema Ultra Slim & Master Design. Ketebalan perangkat ini hanya 8 mm dengan berat 174 gram.

Kehadiran Realme GT Master Edition terinspirasi dari bentuk koper, mereplikasi grid horizontal koper yang memungkinkan pengguna secara alami teringat akan nuansa liburan.