Realme 8 5G, Sang Penggoda Pemilik iPhone

Realme 8 5G
Sumber :
  • VIVA Tekno

VIVA – Tiga bulan lalu Realme Indonesia meluncurkan ponsel baru yang dibekali dengan teknologi jaringan selular generasi lima, yakni Realme 8 5G. Tersedia dalam dua warna, yakni hitam dan biru, smartphone ini dibanderol Rp3.199.000.

Banderolnya membuat Realme 8 5G masuk dalam kategori ponsel menengah yang ada di urutan bawah. Bagi sebagian orang, harga tersebut cukup mahal untuk sebuah telepon genggam.

Realme 8 5G.

Photo :
  • Realme Indonesia

Namun setelah VIVA Tekno mengujinya selama lebih dari satu bulan, ada beberapa fakta menarik yang dimiliki oleh ponsel tersebut. Salah satunya, fitur yang ditawarkan sebanding dengan uang yang dibayar.

Desain
Penampilan Realme 8 5G tidak berbeda dari ponsel Rp2-3 jutaan dengan layar 6,5 inci pada umumnya. Para penyuka Apple iPhone SE 2020 atau seri iPhone 5 pasti akan terkejut saat memegang ponsel ini, karena dimensinya jauh lebih besar dan berat.

Tapi layar IPS beresolusi Full HD yang dipasang akan sangat memanjakan mata, sehingga ponsel ini ideal untuk digunakan sebagai pendamping atau pelengkap iPhone lama. Satu hal yang agak mengganggu hanya posisi kamera depan 16 MP wide, yang ada di pojok kiri atas.

Hasil foto iPhone SE 2020 vs Realme 8 5G

Photo :
  • VIVA Tekno

Performa
Prosesor MediaTek Dimensity 700 dan GPU Mali-G57 merupakan kombinasi yang ideal, bagi mereka yang membutuhkan ponsel untuk aktivitas ringan hingga sedang. Fitur split screen Android 11 yang dikemas dalam Realme UI 2.0 bisa berjalan normal, demikian pula dengan game Genshin Impact detail rendah.

Pengisian daya dilakukan melalui charger yang mengisi baterai 5.000 mAh, dengan daya 18 Watt. Untuk pemakaian ringan seperti media sosial, browsing serta menonton dua film Netflix, ponsel hanya perlu dicas saat malam hari saja.

Realme 8 5G

Photo :
  • VIVA Tekno

Kesimpulan
Realme 8 5G memang bukan ponsel yang bisa disejajarkan dengan produk iPhone keluaran 2020. Meski demikian, model ini bisa mengisi kekurangan yang ada pada smartphone buatan Apple tersebut, seperti layar besar dan kemampuan untuk terhubung ke jaringan 5G.

Realme 8 5G vs Apple iPhone SE 2020.

Photo :
  • VIVA Tekno