Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Adu Kuat Baterai iPhone 13 Vs iPhone 12

Selasa, 21 September 2021 | 10:01 WIB
Foto :
  • Aws For WP
Jajaran iPhone 13, Apple Watch, dan AirPod.

VIVA – Apple mengambil jalan pintas yang berbeda dengan Android pada perangkat iPhone, di mana raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) itu tidak mengungkapkan jumlah kapasitas baterai saat peluncuran jajaran iPhone 13.

Tapi, berkat teknologi yang canggih, diketahui bahwa iPhone mampu mengalahkan Android dengan baterai yang lebih besar dalam hal screen-on time, yang mengacu pada jumlah waktu sebenarnya yang dapat digunakan smartphone dengan layar dihidupkan.

Baca Juga

Screen-on time adalah metrik yang kuat, yang dapat digunakan untuk membandingkan berbagai smartphone unggulan serta entry-level.

Selain tergantung pada kapasitas baterai smartphone, itu juga tergantung pada faktor lain. Efisiensi daya prosesor yang dipasang di smartphone sangat mempengaruhi masa pakai baterai secara keseluruhan.

Prosesor A-series pada jajaran iPhone membuatnya sangat hemat daya, dan mampu memberikan jumlah screen-on time yang sama dengan flagship lain, seperti Samsung Galaxy S20 Ultra, dengan daya baterai yang lebih besar. Chipset Exynos milik smartphone Samsung itu kurang hemat daya dibandingkan prosesor ponsel iPhone.

Kapasitas baterai iPhone 13 terungkap

Kapasitas baterai iPhone versi terbaru telah terungkap melalui informasi yang diberikan Chemtrec, lembaga pemerintah Amerika Serikat yang menangani bahan kimia dan bahan berbahaya, melansir dari laman Republic World, Selasa, 21 September 2021.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler