Redmi Note 12 Meluncur Akhir Maret 2023

Xioami Redmi Note 12.
Sumber :
  • Xiaomi

VIVA Tekno – Akhir bulan nanti, merek ponsel Xiaomi akan menghadirkan Redmi Note 12 Series. Perusahaan mengatakan bahwa jarak peluncuran di Indonesia hanya berselang satu minggu setelah peluncuran global untuk menjawab antusiasme masyarakat.

"Kami juga tidak sabar untuk segera mengumumkan kehadiran Redmi Note 12 Series yang telah dinantikan oleh Xiaomi Fans dan masyarakat Indonesia," ujar Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao, dalam rilis resminya, Selasa, 21 Maret 2023.

Dia melanjutkan, reputasi seri Redmi Note akan diteruskan dengan berbagai teknologi kelas flagship yang dihadirkan tahun ini. Wentao berharap dengan hadirnya series ini, masyarakat dapat merasakan berbagai inovasi teknologi dengan harga yang sebenarnya.

Redmi Note 12 Series disebut-sebut hadir dengan desain ramping dan minimalis, untuk memberikan nuansa premium. Selain sensor kamera kelas flagship, ada juga prosesor terbaik, serta pengalaman audiovisual yang terbilang komplit di kelas mid-range.

"Dengan daya tarik universal, ponsel ini akan sangat cocok untuk siapa saja yang mencari perangkat stylish yang fungsional dan menarik secara visual," imbuh Wentao.

Redmi Note 12 Series akan meluncur pada 30 Maret 2023 yang bisa disaksikan melalui saluran YouTube resmi Xiaomi Indonesia. Kita masih harus menunggu sampai waktu tersebut untuk tahu varian mana yang akan dibawa, spesifikasi sampai pada harga.

Xioami Redmi Note 12 series.

Photo :
  • xiaomi

Peluncuran global yang akan dilakukan pada 23 Maret besok akan membawa slogan 'Live vivid'. Ini terdiri dari model Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Pro+.

Sebelumnya merek China ini telah membawa varian Redmi 12C yang memiliki spesifikasi kamera 50 MP dengan teknologi AI, layar besar, dan baterai tahan lama.

Smartphone hadir dengan prosesor MediaTek Helio G85 dan output performa hingga 2,0 Hz yang menawarkan hasil kinerja tinggi sekaligus memaksimalkan umur baterai.

Untuk mendukung aktivitas dan entertainment harian pengguna, Redmi 12C dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 5.000mAh yang mendukung pengisian daya 10W fast charging.

Dari sisi keamanan, ponsel menawarkan fitur Rear Fingerprint dan Face Unlock untuk menjaga keamanan dan privasi smartphone dengan lebih nyaman. Redmi 12C mempunyai varian warna Graphite Gray dan Ocean Blue yang dibanderol mulai dari Rp1,4 juta.