iPad 3 Siap Diluncurkan Maret Mendatang?

Apple iPad 2
Sumber :
  • GSM Arena

VIVAnews - Apple masih merajai pasar penjualan tablet dengan produk iPad-nya. Setelah sukses dengan dua seri iPad, Apple dikabarkan siap meluncurkan iPad 3 Maret mendatang.

Seperti dikutip dari blog teknologi Jepang Macotakara, sumber pembuat manufaktur Apple di Asia mengatakan produksi generasi terbaru iPad ini dikebut untuk mengejar perayaan tahun baru Cina, 22 - 28 Januari mendatang. Karena itu pabrik-pabrik di Cina sedang mengejar target iPad 3 selesai akhir Januari mendatang.

iPad 3 juga dikabarkan akan memiliki perubahan pada dock connector, dengan bentuk yang lebih kecil. Sehingga, add-on seperti keyboard yang digunakan di iPad 2 tidak bisa digunakan di iPad terbaru ini.

Tablet terbaru Apple ini juga disebut akan memiliki ukuran layar yang sama. Tapi belum diketahui apakah iPad 3 ini akan menggunakan layar Retina Display dengan resolusi 2.048 x 1.526, seperti yang saat ini digunakan di iPhone 4S dan iPod Touch 4G.

Wall Street Journal pernah mengabarkan Apple telah memesan 1,5 juta layar Retina Display dengan resolusi 2.048 x 1.526.

Bagaimana dengan isi dalam? Linley Group, sebuah konsultan chip, percaya Apple akan memasang prosesor A6 di iPad generasi terbarunya. Tapi jika ini dilakukan, kemungkinan peluncuran iPad 3 mundur hingga Juni atau setelahnya.

Waktu peluncuran diperkirakan akan aman dilakukan Apple pada bulan Maret. Sebelumnya, Apple memperkenalkan iPad pada April 2010 dan iPad 2 pada Maret 2011.  | CNet. (adi)