Hore! Sekarang Pesan Makanan di Gofood Bisa Sampai Luar Pulau

Layanan baru GoFood, pesan makanan dari luar kota
Sumber :
  • Dok. Gojek

VIVA – Gofood, layanan pesan-antar makanan dalam aplikasi Gojek, meluncurkan fitur Ganti Lokasi, yang memungkinkan pengguna memesan paket makanan/minuman bagi orang terkasihnya yang tinggal di kota atau wilayah lain. 

Aristo Kristandyo - VP Marketing Gofood mengatakan, "Fitur ganti lokasi di layanan Gofood ini kami luncurkan untuk menjawab kebutuhan dari para pelanggan setia, terutama para pejuang LDR (Long Distance Relationship/ hubungan jarak jauh)."

Dengan fitur ini, ditambahkan Aristo, pelanggan dapat menikmati layanan pesan-antar makanan dari kota, provinsi, bahkan pulau yang berbeda. 

"Ekspresi kasih sayang yang ditunjukkan oleh seseorang kepada orangtua, saudara, teman, atau bahkan pasangan, bisa ditunjukkan dengan bermacam cara, salah satunya mengirimkan paket makanan/minuman," katanya.

Fitur ganti lokasi pada aplikasi Gofood dapat digunakan untuk memesan makanan atau pun minuman dengan jarak maksimum 25 kilometer dari lokasi pemesanan yang ditentukan oleh pelanggan. 

Dirilis bertepatan dengan bulan kasih sayang, Februari, inovasi Ganti Lokasi ini sekaligus semakin memperluas cakupan wilayah pelanggan bagi para mitra merchant Gofood. 

“Selalu berupaya untuk menjembatani kebutuhan para pelaku usaha untuk meningkatkan skala bisnis, utamanya menjawab tantangan dalam memperluas usaha bagi pemilik UMKM kuliner yang tergabung sebagai mitra merchant Gofood," kata Aristo. 

Hingga kini, GO-FOOD telah bermitra dengan hampir 400.000 mitra merchant di mana 80 persen di antaranya merupakan pelaku UMKM kuliner rumahan. 

"Melalui inovasi teknologi yang terus dikembangkan, berharap dapat terus mendukung kemajuan bisnis para pelaku kuliner sehingga Gojek bisa terus menjadi business enabler yang strategis bagi seluruh ekosistem kami,” lanjut Aristo.

Pelanggan yang ingin menikmati kemudahan pesan-antar makanan beda kota caranya mudah, tinggal membuka aplikasi Gojek, memilih layanan Gofood. 

Kemudian pada kolom paling atas di bagian “Your Location”, ketik lokasi yang diinginkan/ kota/ area di mana orang yang ingin dikirimnya berada, lalu Gofood akan menyuguhkan beragam pilihan kuliner yang tersedia di kota tersebut. 

Dengan berbagai kategori pilihan kuliner yang tersedia, pelanggan juga bisa memilih makanan yang paling banyak disukai di kota tersebut. Jangan lupa untuk memasukkan alamat lengkap pengiriman yang dituju dan makanan siap diantarkan.