Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 22 April 2019 | 15:31 WIB

Koin Superheroes Berbasis AI Bisa Bantu Pendanaan UKM

Team VIVA »
Siti Sarifah Alia
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • Entrepreneur
Ilustrasi fintech.

VIVA – Platform teknologi yang memungkinkan dana pinjaman dari pengguna ke pengguna mencoba menarik perhatian dengan adanya fitur baru menggandeng superhero. Kali ini, mereka ikut serta dalam hype film superhero yang paling banyak dinanti penggemarnya di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Dikatakan Jonathan Bryan, selaku CMO KoinWorks, ada 2 pengguna di platformnya, yakni pendana dan peminjam. Nah, pendana inilah yang dianggap sebagai pahlawan finansial bagi pada UKM dan yang membutuhkan bantuan dana pendidikan.

Baca Juga

"Para pendana cukup memakai feature KoinRobo tema Superheroes. Ini merupakan feature yang dikelola berdasarkan teknologi AI untuk menyalurkan dana pinjaman kepada para peminjam di KoinWork," ujar Jonathan, dalam keterangannya, Senin, 22 April 2019.

Untuk memberikan edukasi mengenai KoinRobo tema superheroes ini, KoinWorks mengajak para pendana untuk nonton bareng film superheroes, mulai hari ini sampai 26 April 2019 di Ground Floor Pacific Mall, Jakarta. Disediakan belasan ribu tiket nonton gratis, sebagai bentuk apresiasi bagi para pendana dalam partisipasinya untuk mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia.

Terpopuler

Masyarakat yang belum menjadi pendana di KoinWorks namun hendak mendapatkan tiket nonton gratis melalui campaign #ditraktirKoinWorks; NontonBareng Film Superheroes Paling Hitz, dapat langsung mendaftarkan dirinya melalui aplikasi Koin Works yang dapat diunduh di apple store dan google play store untuk selanjutnya memakai feature KoinRobo tema Superheroes. 

Para calon pendana juga dapat menggunakan kode promo KoinHeroes untuk mendapatkan extra 100.000 Koin sebagai pendanaan awal pada saat mendaftarkan dirinya.

KoinWorks merupakan perusahaan Fintech Lending Indonesia yang melayani pendanaan online P2P Lending dengan machine learning yang inovatif menghubungkan Pendana dengan Peminjam dalam sebuah platform teknologi mutakhir. 

Pendana dapat mendanai mulai dari Rp100.000 dan peminjam dapat mengajukan pinjaman produktif dengan bunga rendah.

Saat ini, KoinWorks memiliki jumlah pengguna lebih dari 150.000.  2019 lalu, KoinWorks baru saja mendapatkan pendanaan untuk series A+ melalui Quona Capital menyusul Mandiri Capital Indonesia, Convergence Ventures dan GunungSewu di series A.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Polisi Gerebek Kantor Pinjol di Jakut, 3 Manajer Ditangkap
TVONE NEWS - 5 bulan lalu
Terbaru