Grab Luncurkan GrabWheels, Skuter Listrik Ramah Lingkungan

GrabWheels
Sumber :

VIVA – Pada awal bulan Maret lalu, Grab mengumumkan kerja sama strategis pengembangan teknologi dengan Sinar Mas Land di area BSD City. Menindaklanjuti kerja sama strategis tersebut, hari ini, Grab dan Sinar Mas Land mengumumkan peluncuran proyek uji coba solusi mobilitas inovatif, GrabWheels. 

Layanan ini berbentuk skuter listrik ramah lingkungan dan bisa digunakan di beberapa lokasi di BSD City selama masa uji coba, yang berlangsung hingga pertengahan tahun 2019.

Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, mengungkapkan, “Sebagai everyday super app, kami selalu berusaha menyediakan layanan dengan menggunakan pendekatan hyperlocal atau sesuai dengan kebutuhan masyarakat lokal yang dapat mempermudah kehidupan sehari-hari," katanya dalam keterangan resmi, Kamis, 9 Mei 2019.

Ongki juga mengatakan harapannya terhadap kehadiran GrabWheels ini, yaitu dapat menjadi solusi mobilitas inovatif yang mudah digunakan dan ramah lingkungan serta memberikan pengalaman baru bagi masyarakat yang tinggal di area smart city seperti BSD City.

Menyambut kehadiran layanan GrabWheels, Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub – Sinar Mas Land mengungkapkan bahwa, “Sebagai pionir integrated smart digital city, BSD City berkomitmen untuk terus mengembangkan infrastruktur dan fasilitas digital guna mendukung kehidupan dan bisnis di kota mandiri ini."
 
Layanan GrabWheels disebut menjadi awal yang baik dalam memastikan gaya hidup sehat bagi masyarakat. Inovasi di bidang teknologi transportasi ini merupakan awal dari riset bersama yang dilakukan Sinar Mas Land dengan Grab untuk mengintegrasikan berbagai moda transportasi publik. 

Solusi transportasi berbasis multimoda sudah dilakukan di BSD City, mulai dari transportasi jarak jauh dengan bis dan kereta listrik Commuter Line hingga transportasi jarak dekat dengan shuttle bus BSD Link dan kini dilengkapi dengan skuter listrik GrabWheels. 

Digital Hub memiliki area seluas 25,86 Ha terletak di bagian selatan Green Office Park BSD City, memiliki potensi menjadi kawasan pusat teknologi setara Silicon Valley seperti yang ada di Amerika Serikat.