Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Dua Startup Indonesia Disuntik Dana Hampir Setengah Triliun Rupiah

Rabu, 26 Juni 2019 | 05:00 WIB
Foto :
  • TNW
Ilustrasi startup.

VIVA – Dua perusahaan rintisan atau startup Indonesia, KoinWorks dan Kopi Kenangan, disuntik dana yang nilainya hampir mencapai setengah triliun rupiah atau Rp452 miliar, seperti dikutip dari situs KrAsia, Selasa, 25 Juni 2019.

Rinciannya, KoinWorks meraih pendanaan seri B sebesar US$16,5 juta atau sekitar Rp170 miliar dari EV Growth dan Quona Capital. Pendanaan ini rencananya akan digunakan startup peer-to-peer (P2P) lending itu untuk pengembangan sistem dan teknologi guna menjangkau konsumen di seluruh Indonesia.

Baca Juga

Co-Founder dan Executive Chairman KoinWorks, Willy Arifin mengatakan, saat ini memiliki 300 ribu pengguna di Indonesia. “Saat kami memulai KoinWorks tiga tahun lalu, kami berusaha untuk mendemokratisasikan keuangan di Indonesia dan mendorong inklusi keuangan secara bersamaan,” ungkapnya.

Menurut Willy, lebih dari 60 persen pemberi pinjaman di platform KoinWorks merupakan generasi milenial. Lalu, 70 persen di antaranya mengaku bahwa KoinWorks adalah instrumen investasi pertama mereka.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler