Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Platform Berbagi Data Lokasi Berbasis Blockchain Kini Masuk Indonesia

Selasa, 30 Juli 2019 | 22:53 WIB
Foto :
  • Dok. Istimewa
Teknologi Blockchain dan turunannya.

VIVA – Selama ini perusahaan IT kerap menggunakan data pengguna untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Bahkan pengguna itu sendiri tidak diberikan kompensasi apapun padahal datanya sudah dipergunakan. Maka dari itu, teknologi Blockchain sangat dibutuhkan untuk bisa mencari jejak kemana data dipergunakan, sekaligus mendapatkan value yang lebih besar.

Sebuah perusahaan berbasis Blockchain dari Korea Selatan, Finotek, telah mengadopsi sistem untuk berbagi keuntungan dengan penggunanya, bernama Liveen. Platform finansial ini sudah pernah digunakan di Samsung, berupa projek Blockchain yang menghadirkan futur crypto wallet di seri Galaxy S10.

Baca Juga

Liveen hadir sebagai platform data jejaring sosial berbasis blockchain yang menyediakan informasi mengenai lokasi terkini pengguna dan memberikan kompensasi dalam bentuk token sebagai value. Namanya Veen Token. Pengguna juga bisa mendapatkan kompensasi lebih banyak jika memposting kegiatan mereka di lokasi tersebut. 

"Data pengguna tersimpan otomatis secara periodik dalam sistem dan dianalisis oleh Liveen. Namun kami berkomitmen untuk tidak mentransfer atau menunjukkan data pribadi pengguna tersebut secara bebas," ujar pihak Liveen, dalam keterangannya, Selasa, 30 Juli 2019. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler