Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 22 September 2019 | 18:13 WIB

Startup Ini Bisa Kasih Modal Buka Warung sampai Beli Produk Grosir

Team VIVA »
Siti Sarifah Alia
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • Klikdaily
Aplikasi Klikdaily

VIVA – Sejaitnya, di era digital ini, kemudahan terbuka lebar bagi para pelaku usaha, termasuk para UKM. Salah satu yang bisa diandalkan oleh para UKM adalah perusahaan rintisan yang bergerak di bidang rantai suplai barang-barang konsumer, Klikdaily.

Diungkap bos startup Klikdaily, Amos Gunawan, perusahaannya bisa diandalkan UKM untuk membantu menyederhanakan jalur distribusi barang-barang konsumer (consumer goods) untuk para pemilik warung kelontong. Kemudahan itu diartikan dalam hal akses produk.

Baca Juga

“Kami punya Integrated Supply Chain Management berupa aplikasi yang bisa diterima kalangan mana pun. Integrasi aktivitas pengadaan barang dan pelayanan, transportasi dan persediaan stok produk hingga sampai ke pelanggan,” kata Amos, sang CEO Klikdaily di Jakarta, Minggu, 22 September 2019.

Nantinya, kata Amos, Klikdaily juga akan ikut mengembangkan bisnis para penyedia warung, mulai dari jaminan ketersediaan barang, pengembangan warung, edukasi bisnis, sampai memberikan modal. 

Terpopuler

“Hingga Agustus 2019 ini, Klikdaily telah memiliki ribuan mitra yang tersebar di beberapa wilayah Jabodetabek, Karawang dan Serang. Bandung dan Jogja juga akan dikembangkan dalam waktu dekat ini,” kata Amos.

Amos menyebut, Klikdaily mampu menjamin ketersediaan barang karena mereka telah bekerja sama dengan 25 perusahaan consumer goods besar, seperti Indofood, Nestle, Mayora dan lainnya. 

“Untuk mempermudah proses transaksi mitra dan pelanggannya kami juga siapkan pembayaran melalui Gopay dan Dana,” ujar Amos.

Ke depan, ungkap Amos, Klikdaily menargetkan untuk menjangkau hingga 1 juta mitra di seluruh Indonesia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Perkembangan Perusahaan Startup Ditargetkan Tiga Kali Lipat
TVONE NEWS - 8 bulan lalu
Terbaru