Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 23 November 2019 | 08:46 WIB

Mekari Siapkan Software Payroll untuk Bisnis UKM

Team VIVA »
Siti Sarifah Alia
Novina Putri Bestari
Foto :
  • es.123rf.com
Ilustrasi software open source.

VIVA – Penyedia layanan software payroll, Mekari mempercayai UKM Indonesia memiliki potensi untuk berkembang dan maju. Dari latar belakang inilah perusahaan hadir di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung untuk bisa membantu usaha kecil dan menengah tersebut.

Perusahaan tersebut juga ingin membantu pertumbuhan bisnis lewat pemanfaatan teknologi digital dalam pengelolaan sumber daya manusia, keuangan, dan perpajakan.

CEO Mekari, Surwandi Soh mengatakan teknologi yang berkembang bisa mengubah industri bisnis secara signifikan.

"Kami percaya bahwa perkembangan teknologi yang sangat pesat ini telah mengubah landscape industri secara signifikan yang berdampak pada operasi bisnis perusahaan besar maupun UKM. Untuk itu, kami dari Mekari berupaya untuk mendorong UKM Indonesia untuk turut bertransformasi di era digital," kata Suwandi, dalam keterangannya, Sabtu, 23 November 2019.

Perusahaan itu memiliki produk unggulan yaitu Talenta dan Jurnal untuk membantu pengguna mengelola administrasi perusahaan.

Talenta bisa membuat pekerjaan HR lebih mudah dan simpel seperti untuk masalah seperti penggajian, absensi, dan cuti. Untuk Jurnal bisa membantu pengguna mengelola keuangan bisnis, seperti membuat pembukuan dan mengelola aset.

Saat ini, Mekari sedang membuka booth di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung. Di sana akan tersedia promo dan bisa mencoba program Jurnal.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jokowi: Tambahan Bantuan UMKM Harus Segera Dilakukan
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru