Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 1 April 2020 | 04:50 WIB

Orang Indonesia Suka Nego Harga, COVID-19 Tak Pengaruhi Belanja Online

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Foto :
  • Istimewa
Ilustrasi belanja online.

VIVA – Marketplace Bhinneka.com mendukung langkah pemerintah dalam memperlambat penyebaran Virus Corona COVID-19 dengan gerakan #dirumahsaja. Saat ini Bhinneka.com meluncurkan inisiatif #BisaNego yang berjalan di jaringan Bhinneka Store di seluruh Indonesia.

Inisiatif #BisaNego menyasar para pekerja dan pebisnis yang memerlukan perangkat kerja untuk mendukung #KerjaDariRumah (KDR) dengan cepat melalui layanan same-day (disesuaikan dengan ketentuan waktu) dan dari toko yang terpercaya.

Baca Juga

Inovasi layanan ini selaras dengan perilaku konsumen Indonesia yang gemar bernegosiasi harga. Bahkan, hasil riset Facebook oleh Ipsos Marketing Oktober 2019, menunjukkan bahwa 37 persen konsumen di Tanah Air aktif menggunakan fitur Chat di platform terkait untuk menawar harga.

“Dalam situasi seperti sekarang kami menyadari bahwa banyak pelaku bisnis yang membutuhkan kecepatan ekstra dalam belanja atau pengadaan perangkat. Untuk mendukung physical distancing," kata Chief of Commercial and Omnichannel Bhinneka.Com, Vensia Tjhin, di Jakarta, Selasa, 31 Maret 2020.

Terpopuler

Ia melanjutkan, kini Bhinneka.com memberi kemudahan bagi pelanggan yang terbiasa datang langsung ke toko, memilih barang dan negosiasi harga, untuk tetap dapat berbelanja dengan menelepon langsung ke jaringan Bhinneka Store terdekat dan #BisaNego produk yang diinginkan dibantu oleh personal shopping assistant.

"Tanpa mengorbankan asal negosiasi di toko sebelah dan mengorbankan keaslian produk dan layanan after sales service," kata Vensia. Layanan #BisaNego turut memperkuat posisi Bhinneka Store di kanal offline, sekaligus melengkapi layanan ini yang sebelumnya telah hadir melalui WhatsApp maupun telepon biasa.

Program #BisaNego akan berlangsung mulai 31 Maret hingga 30 April 2020 berlaku untuk produk-produk teknologi, di antaranya notebook, layar monitor curved, printer, dan aksesori komputer.

"Barang dapat langsung dibawa pelanggan (apabila transaksi terjadi langsung di Bhinneka Store), maupun diantar ke alamat tujuan sesuai standar keamanan terkait COVID-19 oleh mitra pengiriman," ujar Vensia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru