Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 10 April 2020 | 14:38 WIB

Ojol Dihapus Sementara, Gojek dan Grab Sediakan Layanan Alternatif

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Ilustrasi pengemudi ojek online (ojol) .

VIVA – Gojek dan Grab sepakat untuk menghapus sementara layanan ojek online (ojol) dari platform mereka. Hal ini berkaitan dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta yang dimulai Jumat hari ini, 10 April 2020, karena wabah Virus Corona. Namun tenang saja, Gojek dan Grab menyediakan layanan alternatif. Apa itu?

"Kami mematuhi keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta soal penerapan PSBB. Kami berharap langkah ini dapat mencegah penyebaran COVID-19," kata Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, Jumat, 10 April 2020.

Baca Juga

Jangka waktu penerapan PSBB dilakukan selama dua minggu, atau dimulai pada 10 hingga 23 April mendatang. Oleh karena Gojek menghentikan sementara layanan GoRide di wilayah Jabodetabek, maka mereka menyediakan layanan transportasi roda empat, yakni GoCar dan GoBlueBird.

Nila menjelaskan kedua layanan transportasi tersebut maksimal membawa dua penumpang agar physical distancing atau jaga jarak fisik bisa tetap terjaga. Sementara itu, Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, juga menyediakan layanan GrabCar untuk melayani masyarakat ibu kota.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jokowi Larang Mudik, Tarawih di Rumah dan Kim Jong-un Sakit
BERITA - 3 bulan lalu
Terpopuler