Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 14 Mei 2020 | 06:25 WIB

Gara-gara Corona, E-Commerce Akui 'New Normal' Banyak Tantangan

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Foto :
  • Pixabay
Ilustrasi belanja online

VIVA – Riset Nielsen Indonesia menyebutkan bahwa total belanja iklan sepanjang Januari-Maret 2020 menunjukkan tren positif. Meski melemah pada April, terutama untuk televisi dan media cetak, tetapi kemudian menguat lagi pada bulan ini untuk kategori televisi. Menurut Nielsen, kenaikan ini lantaran adanya 'pasar musiman' sepanjang Ramadan.

Untuk mendongkrak kembali, Nielsen mengimbau pemerintah untuk melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat wabah Virus Corona usai Lebaran, sehingga masyarakat bisa beraktifitas normal kembali dan pengiklan tidak melakukan pemotongan anggaran secara signifikan.

Baca Juga

Meski begitu, Nielsen memandang masyarakat tetap mengandalkan belanja online di e-commerce. Head of Fashion Category JD.id, Stephanie Susilo, mengatakan saat ini semuanya sedang menghadapi apa yang dinamakan situasi baru (new normal) yang tentunya penuh tantangan, khususnya industri e-commerce.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jokowi Larang Mudik, Tarawih di Rumah dan Kim Jong-un Sakit
BERITA - 2 bulan lalu
Terpopuler