Gojek Punya Karyawan Baru, Jagoan Drone

CTO baru Gojek, Severan Rault
Sumber :
  • Gojek

VIVA – Perusahaan transportasi online Gojek telah menunjuk Severan Rault sebagai Chief Technology Officer (CTO) Group Gojek, menggantikan Ajey Gore yang hengkang dari perusahaan pada Juni lalu. Severan dikatakan sebagai seorang senior di bidang engineering, dan pernah bekerja untuk Microsoft dan Amazon.

Ia akan bertanggung jawab untuk keseluruhan teknologi ekosistem Gojek, mulai dari transportasi dan pembayaran hingga layanan pengantaran makanan, logistik dan sejumlah layanan on-demand lainnya, selain mengelola tim engineering Gojek di Asia Tenggara dan India.

“Saat ini merupakan waktu yang menarik bagi Gojek, karena perusahaan tengah memasuki fase penting peralihan dari startup ke perusahaan yang lebih matang. Menjadi bagian dari perjalanan tersebut sungguh suatu hal yang istimewa," ujarnya dalam rilis resmi, Rabu, 22 Juli 2020.

Di Amazon ia menjabat sebagai Direktur Software Development, di mana dirinya ikut memimpin tim yang menciptakan Amazon Prime Air, layanan antar Amazon menggunakan pesawat nirawak atau drone.

Severan menjabat beberapa posisi manajemen di Microsoft, sebagai Principal Architect di Bing, yakni mesin penelusuran web Microsoft, dan Principal Development Manager untuk Microsoft OneApp.

Ia juga pernah mendirikan perusahaan solusi nirkabel, Kikker Interactive yang diakuisisi Microsoft pada 2008 dan perusahaan virtual reality (VR) bernama Betawave. Severan bergabung dengan Gojek pada awal tahun ini, sebagai Head of Engineering untuk platform lokapasar Gojek.

"Kami menyambut baik Severan menjadi CTO Gojek. Keahlian mendalam, antusiasme serta kepemimpinan Severan akan membawa pengembangan produk dan layanan Gojek ke jenjang yang lebih tinggi," kata Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi.