Startup Anak Negeri Tampil di Hannover Messe Germany 2021

Startup dari Mahasiswa Universitas Bakrie bakal tampil di Jerman
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bepahkupi, startup besutan mahasiswa Universitas Bakrie akan mewakili Indonesia pada ajang Hannover Messe Germany 2021 pada 12 hingga 16 April 2021. Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri dimana pemikiran dan buah karya anak bangsa berkesempatan mendapat pengakuan dari dunia internasional.

Pameran dagang dunia ini pertama kali dimulai pada tahun 1947 dengan fokus pada isu teknologi, industri manufaktur, hingga penerapan teknologi pada revolusi 4.0 ini akan diselenggarakan secara digital melalui platform online yang ditampilkan dalam waktu dekat oleh Deutsche Messe AG, selaku pihak penyelenggara.

Hannover Messe Germany 2021 menjadikan Indonesia sebagai negara pertama di ASEAN yang menjadi Official Partner Country dengan mengusung tema Making Indonesia 4.0 dan tagline Connect to Accelerate. Patisipasi Bepahkupi menjadi salah satu Startup Indonesia yang akan tampil pada perhelatan ini tidak terlepas dari dukungan Kementerian Perindustrian.

Nantinya, team Bepahkupi akan mempresentasikan aplikasi dengan teknologi yang dapat mendukung kesejahteraan petani kopi di Indonesia serta mempromosikan keunikan kopi dalam negeri pada pasar global. Maulana Wiga, CEO Bepahkupi mengatakan bahwa peluang ini merupakan momentum yang luar biasa. Berbagai usaha telah ditempuh Bepahkupi demi menunjukkan eksistensi startup Indonesia pada ajang tersebut, salah satunya dengan melakukan pembaruan dan inovasi terhadap fitur aplikasi Bepahkupi.

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan bahwa pameran ini merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk mewujudkan visi industri nasional.

“Partisipasi Indonesia pada Hannover Messe diharapkan menjadi ajang yang positif untuk startup Indonesia dalam melakukan benchmarking pada teknologi industri 4.0, serta mampu membidik investasi potensial ke negara ini,” kata Menteri Perindustrian dalam keterangan tertulis yang redaksi terima.