Isi Saldo di Ovo dan GoPay Bebas Biaya Admin

Ilustrasi dompet digital atau e-wallet.
Sumber :
  • Finance Colombia

VIVA – Meningkatnya transaksi digital yang terjadi selama pandemi COVID-19 membuat para pemain dompet digital atau e-wallet ikut meningkat. Pemain besar seperti Ovo dan GoPay (GoTo Group) saat ini menjadi kebutuhan masyarakat untuk pesan makanan dan minuman, berbelanja, hingga berinvestasi secara online.

Hal ini pula yang membuat isi saldo atau top-up dompet digital meningkat lebih dari tiga kali dalam satu bulan. Namun, saat ini mayoritas setiap pengisian saldo dompet digital, baik bank maupun fintech, dikenai biaya admin Rp1.000 hingga Rp1.500 setiap transaksinya.

Baca: Pevita Pearce Deg-degan karena Terlalu Tegang

Perusahaan rintisan teknologi keuangan (startup fintech) yang fokus pada bisnis transfer uang, Flip, baru saja meluncurkan fitur terbaru yang dapat melakukan top-up dompet digital tapi bebas biaya admin di Ovo dan GoPay (GoTo Group).

“Dengan meningkatnya tren belanja online semakin banyak masyarakat melakukan transaksi digital. Karena hal itu pula semakin sering masyarakat isi saldo dompet digital dengan biaya admin yang dibebankan ke mereka," kata Product Manager Lead Flip, Riza Herzego, Rabu, 2 Juni 2021.

Ia pun ingin masyarakat lebih mudah dan nyaman melakukan transaksi digital melalui fitur top-up dompet digital gratis milik Flip. "Meskipun kecil tapi bila terus-menerus dikeluarkan lama-lama jadi banyak," paparnya.

Berdasarkan riset yang dilakukan Flip terhadap 900 responden, hasilnya lebih dari 90 persen menunjukkan antusiasme tinggi terhadap fitur terbarunya yang menghadirkan isi saldo bebas biaya admin di dompet digital.

Sebelumnya, Flip memiliki fitur remitansi yang bernama Flip Globe. Adapun fitur Flip Globe dapat melakukan transfer uang ke 12 negara di dunia seperti Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Turki, Jepang, dan Australia.

Saat ini, Flip sudah memiliki lebih 3 juta pelanggan, dan telah melakukan transfer uang sebanyak triliunan rupiah setiap bulannya. Selain itu, Flip sudah memiliki lisensi dari Bank Indonesia yang membuat seluruh transaksi yang terjadi pada aplikasi maupun website mereka.

Flip yang sejak awal berdiri sangat customer centric, selalu berusaha memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi finansial secara digital bagi penggunanya.