Pentingnya Peran Digital Marketing untuk Kesuksesan Bisnis

Ilustrasi digital marketing.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Setiap bisnis memerlukan pemasaran, supaya produk atau jasa yang ditawarkan bisa sampai ke calon konsumen. Hal ini berlaku tidak hanya di usaha kecil saja, namun juga yang sudah mapan dan berskala besar.

Tidak peduli seberapa hebat produk atau layanan yang ditawarkan, jika orang-orang tidak mengetahui keberadaan bisnis tersebut maka akan sulit bagi untuk bisa tumbuh dan berkembang.

Teknik pemasaran yang tepat bisa mengirim informasi yang dibutuhkan oleh konsumen, termasuk keunggulannya dibandingkan dengan kompetitor dan manfaat yang didapat.

Dengan semakin banyaknya usaha yang menawarkan jasa di dunia internet, maka teknik pemasaran yang sesuai yakni berbasis digital atau digital marketing.

Kelebihannya ketimbang metode konvensional, kata pendiri merangkap Chief Executive Officer Bless Management, Natalia Sari adalah bisa menjangkau lebih banyak target.

“Digital marketing juga lebih hemat biaya dan terukur,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 17 Juni 2021.

Salah satu usaha yang digeluti oleh perusahaannya saat ini adalah Paid Promote Endorse UMKM dan Digital Marketing Campaign. Tarif untuk PP, kata dia yakni mulai dari Rp20 ribu per satu kali promosi di Instagram Story.

”Untuk Digital Marketing Campaign, tersedia pilihan influencer mulai dari nano hingga mega yang jumlahnya lebih dari 500 orang dengan harga beragam,” tuturnya.