Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Doku Bidik Pasar Remitansi Buruh Migran Indonesia

Kamis, 15 Juni 2017 | 06:08 WIB
Foto :
  • Dok. Doku
CMO Doku, Himelda Renuat (kiri) dan COO Doku, Nabilah Alsagoff.

VIVA.co.id – Perusahaan penyedia layanan pembayaran elektronik, Doku, tengah merambah model bisnisnya ke produk remitansi atau pengiriman uang nontunai. Mereka membidik Buruh Migran Indonesia (BMI) yang bekerja di Hong Kong dan Taiwan.

Menurut Chief Marketing Officer Doku, Himelda Renuat, pihaknya saat ini sudah memiliki izin penyelenggaraan e-money (Doku e-Wallet) dan remitansi dari Bank Indonesia. Hong Kong dan Taiwan akan menjadi pilot project untuk kesuksesan produk tersebut.

Baca Juga

Ia juga mengungkapkan, soft launching produk remitansi di kedua negara ini sudah dilakukan pada awal 2017. “Kita sudah melayani remitansi. Produk ini sudah berjalan enam bulan di mana Hong Kong menjadi market testbed kita untuk memahami apa yang dibutuhkan,” katanya di Jakarta, Rabu malam, 14 Juni 2017.

Selain itu, Himelda melanjutkan, Doku juga telah memiliki partner remittance di Hong Kong yang sudah memiliki lisensi dan beroperasi, yakni Good Development, sehingga BMI bisa mengirimkan yang ke Indonesia melalui e-Wallet.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler