Manusia Butuh 18 Kg Udara Bersih untuk Bernapas Seharian

Parah, Kabut Asap Melanda Aceh
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

VIVA – Beberapa waktu lalu, Indonesia dihebohkan dengan indeks kualitas udara di negara ini yang sangat tidak sehat. Padahal setiap manusia diperkirakan butuh sekitar 18 kilogram udara bersih untuk bernafas setiap harinya.

Data dari The World Quality Index Project menyebut jika Indonesia memiliki kualitas udara terburuk jika dibandingkan seluruh negara di dunia. Bahkan Indonesia sempat menduduki peringkat pertama karena memiliki nilai indeks kualitas udara yang memasuki level berbahaya.

Kualitas udara yang buruk ini pun kemudian menjadi isu penting yang harus segera ditanggulangi di Indonesia.

“Panasonic menyadari pentingnya udara bagi kehidupan masyarakat, khususnya di Indonesia. Setiap manusia membutuhkan 18 Kg udara untuk bernafas setiap harinya. Karena itu, kebersihan dan kualitas udara merupakan hal yang sangat penting untuk kehidupan kita sehari-hari,” ujar President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Seigo Saifu, di pameran Refrigeration & HVAC (Heating, Ventilation and Air Conditioning) Indonesia JIEXPO, Jakarta, 10 Oktober 2019.

Refrigeration & HVAC (Heating, Ventilation and Air Conditioning) Indonesia adalah pameran teknologi Pendinginan dan Pengendalian Iklim terbesar yang diadakan setiap tahun di Indonesia. Pada oktober ini, Panasonic akan memperkenalkan solusi udara terintegrasi terbaru di Hall D1-E01 JIEXPO mulai 9 -11 Oktober.

“Kami berupaya memberikan gambaran akan solusi tata udara kami yang sudah terintegrasi dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia. Pengalaman kami lebih dari 60 tahun di bidang manajemen udara,” ujar Saifu.

Dalam pameran selama 3 hari di R&HVAC Indonesia 2019, Panasonic memperkenalkan teknologi dan solusi terbaru untuk pengontrolan kualitas udara yang maksimal melalui pengaturan suhu & kelembaban, sirkulasi udara, dan pemurnian udara untuk berbagai jenis pengaplikasian seperti pada boutique hotel, SOHO, restoran dan lingkungan lainnya. 

Selain itu, melalui demo produk secara langsung, pengunjung dapat merasakan secara pribadi pentingnya solusi peningkatan kualitas udara dari Panasonic seperti lab control CO2 dan Lab teknologi nanoe.