Hai Milenial Mau Investasi Sekalian Asuransi? Coba Sini Yuk

Kerja sama Tanamduit dan Eatspring Indonesia dalam reksadana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Platform digital investasi reksadana, PT Star Mercato Capitale atau Tanamduit mengumumkan kerja samanya dengan PT Eatspring Investments Indonesia atau Eatspring Indonesia, perusahaan manajer investasi yang menyediakan jasa keuangan. Kerja sama ini membidik agar semua pihak bisa melakukan investasi, termasuk pengguna yang berasal dari kalangan milenial

"Jadi kita menginginkan semua kalangan itu mencoba subscription berinvestasi reksadana melalui Eatspring Indonesia," kata Co-Founder dan CEO Tanamduit, Rini Hapsari, di Jakarta, Rabu 27 November 2019. 

Chief Investment Officer PT Eatspring Investment Indonesia, Ari Pitojo menjelaskan, kerja sama ini kedua pihak sedang saling menjajaki. Salah satu kemungkinannya adalah bundling produk yaitu dari reksadana dengan asuransi

Menurutnya rencana ini menjadi win-win solutions bagi pengguna karena bukan hanya berinvestasi tapi juga mendapatkan perlindungan saat melakukan aktivitas tersebut. 

"Karena ini something yang di mana kita bisa win-win sebetulnya enggak hanya berinvestasi tapi juga mendapatkan proteksi jiwa mereka sendiri," kata Ari. 

Selain itu juga kedua perusahaan itu ingin mengeluarkan produk-produk untuk para milenial termasuk soal gaya hidup mereka. Namun Ari masih menutup rapat soal detail dari program tersebut. karena masih dalam tahap awal. 

Rini menuturkan, Tanamduit dan Eatspring Indonesia ingin memberikan dampak yang baik bagi ekosistem pasar modal. Dia juga mengatakan kerja sama ini menjadi momentum dua perusahaan unuk bisa meningkatkan literasi serta inklusi keuangan masyarakat Indonesia. 

"Kita ingin memberikan positive impact buat pasar modal khususnya industri reksadana," ungkap Rini.