Mengulik Mata-mata Tersembunyi 360 Derajat

CCTV Ezviz C6N.
Sumber :
  • Dok. Ezviz

VIVA – Memanfaatkan teknologi dalam mencari solusi adalah hal yang saat ini perlu dilakukan. Tak bisa dipungkiri bahwa kehadiran teknologi memudahkan manusia dalam memenuhi setiap kebutuhan. Kamera pengawas CCTV salah satunya.

Kamera yang dijuluki mata-mata tersembunyi tersebut merupakan perangkat teknologi yang berguna mengawasi segala aktivitas dalam ruangan, serta memberikan keamanan yang disertai dengan rekaman yang tersimpan selama 24 jam. Kali ini, Ezviz kembali menghadirkan kamera pengawas terbaru untuk pasar Indonesia lewat seri C6N.

Anak perusahaan manufaktur CCTV global, Hikvision, itu menyematkan IP cam pada Ezviz C6N yang diklaim mampu merekam seluruh aktivitas dalam ruangan selama seharian dengan fitur teknologi beragam dalam satu perangkat dari jarak jauh lewat ponsel pintar atau smartphone.

Beberapa inovasi fitur terbaru dalam Ezviz C6N adalah auto tracking, smart IR, hingga motor penggerak yang dapat berputar hingga 360 derajat. Kamera pengawas ini hadir dengan desain yang sangat kekinian dan minimalis. Perangkat ini juga menjanjikan kualitas gambar jernih dan detail dengan resolusi tinggi.

Kamera C6N ini memiliki motor penggerak yang dapat menggerakkan kamera ke segala arah, bahkan mengambil gambar hingga 360 derajat. Untuk menggerakkan kamera cukup mengaturnya lewat aplikasi Ezviz.

Fitur lainnya yang tidak kalah unik adalah auto tracking. Kamera Ezviz C6N secara otomatis dapat mengikuti pergerakan objek. Proses pengaktifannya pun, lagi-lagi dilakukan melalui aplikasi. Soal kualitas rekaman tidak perlu diragukan karena Ezviz C6N mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p.

Baik pada saat kondisi terang maupun malam hari. Selain itu kamera Ezviz C6N hadir dengan fungsi Smart IR, yang menggunakan pencahayaan infrared (IR) canggih untuk menangkap lebih banyak detail dalam cahaya redup. Dengan bidang pandang 360 derajat dan fungsi smart tracking, memberikan kami rasa aman yang maksimal.

Melalui Smart IR, intensitas LED inframerah secara otomatis menyesuaikan untuk mencegah paparan berlebih dalam mode penglihatan malam, sehingga lebih banyak detail objek atau orang yang bisa diambil pada malam hari.

Two-way talk

Bukan itu saja. Kamera Ezviz C6N memiliki prosedur pemasangan instalasi yang sangat mudah. Hanya perlu memasang kamera imut itu ke permukaan datar atau vertikal. Jika pada permukaan vertikal berarti pengguna memerlukan baut untuk menyangkutkannya.

Langkah selanjutnya adalah menyambungkan Ezviz C6N dengan stop kontak melalui kabel daya yang sudah disiapkan, tunggu sampai muncul lampu LED berwarna biru. Kemudian, sambungkan perangkat ini melalui aplikasi Ezviz yang sudah terpasang di smartphone. Perangkat akan tersambung apabila pengguna sudah memindai barcode yang terletak di bawah Ezviz C6N.

Pengguna juga tidak perlu khawatir untuk tetap berinteraksi dengan orang rumah selagi berada di luar. Sebab, Ezviz C6N mengakomodasi kebutuhan komunikasi dua arah, yaitu melewati two-way talk.

Artinya, pengguna tetap bisa berkomunikasi dengan orang rumah sembari memantau keadaan rumah. Ada pula Sleep Mode yang dapat diaktifkan pengguna untuk melindungi privasi mereka. Ketika mode ini diaktifkan, maka kamera tidak akan melakukan aktivitas rekaman hingga pengguna mengaktifkannya kembali.

Dengan dukungan penyimpanan microSD hingga 256GB membuat kamera CCTV Ezviz C6N menjadi pilihan utama masyarakat yang membutuhkan perangkat keamanan berteknologi tinggi yang user-friendly.