Program Professional MBA Pertama di Indonesia Resmi Dimulai

Tanri Abeng University.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Amal Nur Ngazis

VIVA – Tanri Abeng University yang berkolaborasi dengan University at Buffalo School of Management, State University of New York, resmi memulai proses pengajaran kelas Professional MBA (Master of Business Administration) pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Program ini diikuti oleh total 39 mahasiswa yang berstatus karyawan beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN), seperti PT. PLN, PT. Pertamina, PT. Pelindo II, PT. Bio Farma, PT. Kimia Farma, dan Bank Mandiri.

“Proses pembelajaran program Professional MBA ini berada langsung di bawah pengawasan saya pribadi untuk memastikan kualitas pembelajaran, penugasan, dan ujian berjalan dengan baik. Dokumen peserta akan selalu saya pantau, baik selama mengikuti pelatihan ataupun setelahnya, untuk memastikan hasil dari pembelajaran dapat meningkatkan kualitas peserta program in,” ungkap Dr. Tanri Abeng, MBA, Rektor Tanri Abeng University, dalam acara Launching Program Professional MBA yang dilakukan secara daring pada Jumat malam, 22 Oktober 2021.

Hadir juga dalam acara ini 5 tenaga pengajar yang berasal dari University at Buffalo School of Management, State University of New York, yang bertugas mengajarkan 6 mata kuliah kepemimpinan terbaru yang selama ini banyak dinantikan. Mereka adalah Prof. Paul Tesluk PhD, Prof. West Richter MBA, Prof. Scott Ptak PhD, JP Miller PhD, dan Prof. Dr. Peter Verhezen PhD.

Program Professional MBA di Tanri Abeng Unversity dirancang untuk meningkatkan kemampuan manajemen, kepemimpinan, analisis berpikir, hingga komunikasi dan perspektif global pesertanya. Oleh sebab itu pengelola program Pascasarjana Tanri Abeng University menambahkan Advanced Leadership Program terbaru dari Executive Center for Global Leadership (ECGL) dalam silabusnya. Keberadaan pengajar internasional yang memiliki pengalaman puluhan tahun di bidang manajemen dan kepemimpinan diharapkan akan membuka wawasan peserta program ini, terutama dalam bidang terapan di industri.

“Saya berharap seluruh mahasiswa dapat fokus dan berkonsentrasi penuh dalam mengikuti seluruh kegiatan Professional MBA ini mengingat tingkat kualitas pembelajarannya level dunia, ilmu terbaru, dan akan sangat terpakai sesuai kebutuhan industri. Bagai belajar di luar negeri, tanpa harus keluar negeri,” himbau Dr. Tanri Abeng di akhir sambutannya. 

Program Professional MBA yang baru saja dilaksanakan ini adalah angkatan ke-1 yang akan berjalan selama 3 semester lamanya. Seiring dengan banyaknya permintaan, pendaftaran untuk angkatan ke-2 sudah mulai dibuka untuk masa perkuliahan berikutnya.  Untuk info lebih lanjut bisa didapatkan di tau.ac.id.