Viral Video Orang Tua Ajar Matematika ke Anak, Tapi Nilai Tetap Zonk

Ibu-ibu lelah ajarkan matematika kepada anak
Sumber :
  • Instagram/bundsthetic

VIVA Edukasi – Sebuah video viral di media sosial menunjukkan momen ketika seorang ibu memamerkan hasil pekerjaan rumah (PR) anaknya. Hasil tersebut merupakan pelajaran Matematika yang dikerjakan sendiri olehnya.

Lewat video yang diunggah ulang di akun Instagram @bundsthetic itu, tertulis bahwa sang orang tua mengklaim telah mengajarkan pelajaran matematika kepada anaknya berulang kali. Namun hasilnya tetap sama, zonk.

"Harus ngapain lagi.. semua cara sudah dicoba. Harus diterima apa dipaksakan, tiap hari diajari tapi nyampe disekolah gak bisa lagi,” begitu bunyi tulisan pada video tersebut.

Si ibu dari anak tersebut memamerkan sebuah buku yang berisi hasil pekerjaan rumah (PR) anaknya. Nilai pelajaran matematikanya sangat memprihatinkan karena banyak jawaban yang salah. Setiap lembaran berisi nilai yang yang tidak memuaskan. Setiap soal pelajaran diisi dengan jawaban yang salah.

Ada pula komentar netizen yang tertera video tersebut. Netizen beranggapan bahwa setiap anak punya kemampuan berbeda-beda yang tak bisa dipaksakan.

“Setiap anak punya kelebihan masing2 bun, kaya anak sy pintardi MTK tp klw pelajar kurang, semangat bun,” kata netizen.

“Sama bunda, anak akujg kaya gitu, aku cuma bisa pasrah yakin kalau rapotbagus bukan jaminan sukses dunia akhirat,” ujar yang lain.

Oleh sebab itu, video ini menjadi perhatian netizen lainnya. Ada pula yang beranggapan mungkin saja si anak memiliki kemampuan yang minim saat melihat papan tulis dengan jarak jauh.

“Mungkin mata anaknya minus jadi nggak jelas lihat angka di papan tulis jadi harus ditanya dulu itu soal nyalin dari papan tulis apa dari buku,” kata netizen lainnya.

“yuuk mom ke psikolog, cari tau lebih detail perkemangan buah hati kita, mungkin dgn itu kita jdi lbh tau bagaimaan seharusnya bersikap,” ujar yang lain.

“kenapa harus share ditiktok ya?,” tanya netizen tak habis pikir.

“sabar mom, ntr lama2 bisa sendiri. Belum waktunya itu,” ungkap netizen lainnya.

“ini aku 10 taun yg lalu,” tulis netizen.

“mungkin keahliannya seni atau atletik bunda,” tutur netizen lain sekaligus memberi semangat.