Kalbis Institute Siapkan Magister Manajemen Program Business Analytics

Mahasiswa Kalbis Institute
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Edukasi – Kalbis Institute kembali meluncurkan program Magister Manajemen yang inovatif. Bekerja sama dengan University of Minnesota dari Amerika Serikat, melalui Simplilearn, Kalbis Institute menawarkan program Magister Manajemen dengan peminatan Business Analytics. 

Pemahaman dan skills di Business Analytics saat ini sangat dibutuhkan untuk pengambilan keputusan. Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat membuat big data dapat tersedia dalam waktu cepat. Big data yang tersedia ini dapat diproses lebih lanjut untuk menjadi informasi yang sangat berguna untuk pengambilan keputusan.

 

Mahasiswa Kalbis Institute

Photo :
  • Istimewa

Melalui program ini, mahasiswa akan mendapatkan gelar Magister Manajemen dari Kalbis Institute dan Postgraduate Certification dari University of Minnesota & IBM. Didukung dengan berbagai state of the art facilities, mahasiswa juga akan didukung dengan berbagai fasilitas seperti Lab Business Strategy, Lab Komputer, dan masih banyak lagi. 

Selain itu para dosen juga tidak hanya berasal dari Indonesia, namun juga beberapa praktisi dan professor dari University of Minnesota.

Program ini juga dibentuk melalui project based learning, sehingga mahasiswa tidak lagi dituntut untuk menghafal, namun lebih banyak dalam mencari solusi dari setiap permasalahan yang muncul melalui real study case dan industry-relevant projects seperti project dari Walmart, Zomato dan lainnya.
 
“Thriving Business adalah bisnis yang mampu memperoleh dan mengolah big data dengan baik,” ujar Ir. Pranakusuma Sudhana, S.T., M.E.T., M.T., Ph.D, Head of Management Study Program Kalbis Institute dalam keterangannya yang diterima VIVA, Kamis (22/9).

Sebelumnya, 18 Agustus 2022, secara resmi Kalbis Institute menyiapkan beasiswa pendidikan untuk peningkatan kualitas sdm di Indonesia. Institut yang terletak di wilayah Jakarta Timur ini telah menyiapkan beasiswa pendidikan hingga 25 miliar rupiah bagi lebih dari 450 calon mahasiswa yang akan memasuki dunia perkuliahan di tahun ajaran 2023/2024.

“Kalbis Institute tidak hanya memberikan beasiswa namun juga menyiapkan berbagai jurusan program studi yang unik dan menyesuaikan dengan kebutuhan industri seperti Business in Creative Industry, Business Psychology, Virtual Reality, Applied ERP, Animation, dan masih banyak lagi,” ujar Wakil Rektor III bidang admisi dan pengembangan Kalbis Institute Budi Kurniawan.