Pohon Natal Dihiasi Kondom Gratis, untuk Apa Ya?

Ilustrasi Pohon Natal
Sumber :
  • geniusbeauty.com

VIVA – Perayaan Natal selalu identik dengan sebuah pohon cemara dengan dekorasi yang unik. Umumnya pohon tersebut akan didekorasi dengan lampu, bola-bola, bintang, dan berbagai pernak-pernik lainnya. 

Tapi, sebuah organisasi yang mendukung orang dengan HIV, telah menghias pohon Natal di luar ruangan dengan kondom. Hal itu dilakukan untuk membantu diri mereka sendiri selama periode perayaan.

Crescent, sebuah organisasi sukarelawan yang didanai sendiri di Hertfordshire, telah menggantung kantong-kantong kecil kondom dari cabang-cabang pohon cemara yang terletak di luar kantornya di St. Albans. Mereka juga menggunakan pita merah untuk menghias yang merupakan simbol perjuangan melawan HIV dan AIDS.

Dengan simbol kondom itu, mereka berharap itu bahwa orang-orang akan mempraktikkan seks aman. Meskipun mereka tidak bisa mendapatkan kontrasepsi dari fasilitas lain yang ditutup selama periode perayaan. Hal itu juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran. 

Dalam sebuah tweet, organisasi itu mengatakan mereka telah membeli pohon itu kembali menampilkan pohon tersebut setelah kesuksesan sebelumnya. 

“Amankan Natal dan Tahun Baru ini. Kami akan mengisinya secara teratur sepanjang periode liburan. "

Orang biasanya dapat berjalan ke pusat dan mengakses kontrasepsi gratis tetapi mereka memiliki jam berbeda selama Natal sehingga akan menjaga pohon sampai malam kedua belas (5 Januari 2020).

Badan amal, yang telah berjalan selama 30 tahun, sekarang sepenuhnya didanai oleh sumbangan publik setelah pendanaan oleh Dewan Kabupaten Hertfordshire ditarik.

Dewan itu mengambil alih tanggung jawab untuk layanan kesehatan seksual dari NHS pada 2013 sebagai bagian dari peningkatan kesehatan.