Orang Sakit Jiwa Kebal COVID-19, Pernyataan Kontroversial Terawan

Menkes Terawan Agus Putranto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Penjelasan dokter Tirta yang mengungkap alasan orang sakit jiwa lebih kebal terhadap virus corona atau COVID-19, menjadi berita terpopuler di kanal Lifestyle VIVA.co.id.

Penyebab sakit tenggorokan saat memakai masker juga tak kalah menarik perhatian pembaca. Selain itu, masih ada tiga berita lainnya yang bertengger di deretan berita terpopuler.

Berikut rangkuman 5 Berita Terpopuler di kanal Lifestyle VIVA.co.id, edisi Selasa 29 September 2020.

Dokter Tirta Ungkap Alasan Kenapa Orang Sakit Jiwa Bisa Kebal Corona

Dokter relawan sekaligus influencer, dr. Tirta Mandira Hudhi, kembali membuat pernyataan mengejutkan, lewat sebuah video. 

Me-repost unggahan salah satu warganet tentang video dirinya mengenai orang-orang yang rentan terinfeksi COVID-19, Tirta mengungkap orang-orang yang hidup di jalan imunnya lebih kuat, sehingga tidak mudah tertular. Termasuk para orang sakit jiwa.

Baca selengkapnya di sini.

Pakai Masker Malah Sakit Tenggorokan, Mungkin Ini Penyebabnya

Untuk mencegah risiko infeksi virus corona, memakai masker sepertinya merupakan pertahanan terbaik untuk saat ini. Menghentikan virus yang melayang di udara memasuki saluran pernapasan kita dan menyebabkan infeksi.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa masker dapat mengurangi risiko penularan hingga 50 persen. Itu sebabnya orang diinstruksikan untuk memakai masker sebelum keluar rumah. 

Baca selengkapnya di sini

Survei: 67 Persen Orang Indonesia Sudah Mau Menerima Pasien COVID-19

Hasil survei yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), yang dilakukan dalam rentang waktu 7-14 September 2020, memberikan beberapa hasil positif. 

Salah satunya, terkait respons masyarakat ketika ada pasien terinfeksi virus corona atau COVID-19, di lingkungan mereka. Hasil survei yang dilakukan secara daring ini, dipaparkan oleh Kepala BPS, Dr Suhariyanto.

Baca selengkapnya di sini

Kisah Haru Penderita Stroke, Divonis Tanpa Gejala Sedikit Pun

Tepat pada hari ini, yakni tanggal 29 September diperingati sebagai Hari Jantung Sedunia. Sejumlah pembahasan terkait kesehatan jantung pun jadi perbincangan sedunia saat ini.

Dan yang kerap jadi perhatian dalam setiap kali peringatan Hari Jantung Internasional, adalah para sosok inspiratif yang berjuang menghadapi sebuah kondisi sulit pasca sakit jantung yang mereka alami.

Baca selengkapnya di sini

VIDEO: Deretan Pernyataan Kontroversial Menkes Terawan

Polemik soal keberadaan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto terus menjadi perbincangan publik. Mencuatnya pertanyaan keberadaan Menkes Terawan memang dirasa tak berlebihan.

Situasi ini pun dinilai sudah sangat tidak normal, mengingat kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia makin hari kian mengkhawatirkan. Hal ini mengingat mantan anggota Tim Dokter Kepresidenan tersebut praktis nyaris tak pernah tampak bak di telan bumi.

Baca selengkapnya di sini.