Bahaya Autoimun Pada Pasien COVID-19, Hubungan Seks Saat Hamil Muda

Ilustrasi ibu hamil.
Sumber :
  • Stocksnap

VIVA – Ashanty bersama ketiga anaknya, Aurel, Azriel dan Arsy dikabarkan terinfeksi COVID-19. Namun, isti Anang Hermansyah itu diketahui memiliki penyakit autoimun. Lantas, apa pengaruhnya pada kondisinya?

Informasi ini menjadi yang paling banyak dibaca pada kanal Lifestyle VIVA.co.id sepanjang Rabu, 17 Februari 2021. Namun, selain kabar kesehatan Ashanty, informasi lain seperti kanker prostat juga tak kalah diminati.

Berikut daftar lengkap lima berita terpopuler Lifestyle sepanjang Rabu, 17 Februari 2021.

Pasien COVID-19 Idap Autoimun Seperti Ashanty, Apa Bahayanya?

Artis Ashanty mengumumkan bahwa dirinya terinfeksi COVID-19. Tak sendirian, ketiga anaknya turut terinfeksi virus SARS-CoV-2 yakni Aurel, Azriel, dan Arsy usai melakukan tes PCR.

Istri Anang Hermansyah itu diketahui terinfeksi COVID-19 dengan memiliki kondisi penyakit autoimun. Tak sedikit yang mempertanyakan kerentanan kondisi tersebut terhadap gejala berat COVID-19. Lantas, seberapa besar risiko tersebut? Berikut faktanya dikutip dari laman NY Times. Baca selengkapnya.

Kanker Prostat, Penyakit Mematikan Tersembunyi pada Pria

Pemerhati anak Seto Mulyadi atau dikenal dengan panggilan Kak Seto diketahui mengidap kanker prostat. Beberapa hari lalu, ia telah menjalani biopsi untuk mengatasi sel kanker yang menyebar di tubuhnya tersebut.

Bicara mengenai kanker prostat, data menunjukkan bahwa penyakit ini perlu diwaspadai karena prevalensi penderitanya di Indonesia cukup tinggi yakni 11 dari 100.000. Belum cukup, fakta menyebutkan bahwa kanker prostat menjadi salah satu penyebab kematian pada pria. Baca selengkapnya.

5 Fakta Dokter Marie Thomas, Sosok yang Muncul di Google Doodle

Google doodle hari ini, 17 Februari 2021, menunjukkan sosok perempuan yang tengah menggendong bayi, lengkap dengan stetoskop dan jas putih khas dokter. Ternyata, perempuan dalam gambaran doodle itu bernama dr. Marie Thomas yang memiliki jasa luar biasa.

Pada 17 Februari merupakan hari kelahiran dr. Marie Thomas sehingga pada 2021 ini, beliau tepat berusia 125 tahun. Lantas, siapa sebenarnya sosok dr. Marie Thomas? Berikut ulasannya dikutip dari berbagai sumber. Baca selengkapnya.

105 Rekomendasi Pilihan Nama Bayi dari Al-Quran Beserta Artinya

'Apalah arti sebuah nama', banyak orang sering beranggapan demikian. Namun sesungguhnya, nama adalah doa dari orangtua. Untuk itu, ketika memberikan nama untuk buah hati, ayah dan bunda tidak berani sembarangan. Pastilah, nama yang dipilih merupakan nama yang memiliki makna baik hingga bisa menjadi doa terbaik di masa depan.

Tak hanya sekadar bermakna baik dan mengandung doa yang baik, bagi umat muslim, memiliki anak yang mencintai Al-Quran tentu merupakan dambaan semua orangtua. Maka tak heran, banyak orangtua juga memberikan nama untuk buah hatinya dari Al-Quran. Hal ini dilakukan, agar si kecil juga bis amerasakan ikatan namanya dengan kitab suci tersebut. Baca selengkapnya.

#TanyaDokter: Apakah Hamil Muda Boleh Berhubungan Seks?

 Hamil muda atau dikenal dengan sebutan hamil di trimester pertama merupakan masa kehamilan di usia 1-12 minggu. Di masa kehamilan ini, banyak yang meyakini, ada berbagai pantangan yang harus dipatuhi ibu hamil. 

Mulai dari pantangan konsumsi nanas, pantang konsumsi durian bahkan hingga pantangan melakukan hubungan seksual saat masa hamil muda. Baca selengkapnya.