Profil Ayu Maulida, Hingga 7 Cara Aman Percepat Siklus Menstruasi

Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida.
Sumber :
  • Instagram @ayumaulida97

VIVA – Berita mengenai fakta dan profil Ayu Maulida sebagai Puteri Indonesia 2020 menjadi salah satu berita yang cukup menarik perhatian pembaca VIVA.co.id. Selain itu, 7 cara aman mempercepat siklus menstruasi juga menarik perhatian sepanjang Kamis 22 April 2021.

Tidak hanya itu saja, berikut ini deretan 5 artikel terpopuler pada kanal Lifestyle VIVA.co.id sepanjang Jumat 23 April 2021:

1. 6 Fakta dan Profil Ayu Maulida, Puteri Indonesia 2020

Puteri Indonesia 2020, Raden Roro Ayu Maulida Putri akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2020 yang bakali digelar di Florida, Amerika Serikat pada Mei mendatang.

Jelang keberangkatan wanita yang akrab disapa Ayu Maulida ini, ia sempat menarik perhatian publik. Hal tersebut menyusul dengan rekaman video dirinya yang mempresentasikan National Costume Komodo untuk dikenakan dalam ajang bergengsi dunia itu. Baca selengkapnya di sini.

2. Haid Gak Lancar, Ini 7 Cara Aman Percepat Siklus Menstruasi

Siklus menstruasi setiap wanita berbeda-beda, ada yang teratur setiap bulannya ada yang tidak. Siklus menstruasi yang tidak teratur sendiri cukup lazim terjadi.

Siklus menstruasi tidak lancar sendiri terjadi karena berbagai faktor. Apa saja? Berikut ini ulasannya. Baca selengkapnya di sini.

3. Kabar Baik, Indonesia Alami Penurunan Kasus Malaria 49 Persen

Malaria merupakan penyakit infeksi yang disebabkan oleh parasit  Plasmodium spp. Parasit ini hidup dan berkembang biak dalam sel darah merah manusia dan  ditularkan melalui gigitan nyamuk malaria (Anopheles) betina.

Berdasarkan Laporan Word Malaria Report (WMR) tahun 2020 dilaporkan 229 juta kasus Malaria secara global. Insiden kasus malaria mengalami penurunan dari 80 per seribu penduduk pada tahun 2000 menjadi 57 per seribu penduduk pada tahun 2019. Baca selengkapnya di sini.

4. Wanita Ini Alami Kaki Bengkak dan Melepuh Usai Vaksinasi

Seorang perempuan mengalami reaksi yang jarang terjadi usai divaksinasi COVID-19. Menurut laporan, reaksi vaksin memicu kaki perempuan itu membesar, bahkan nampak melepuh.

Adalah Sarah Beuckmann, perempuan yang mengalami efek samping tersebut. Ia mengalaminya usai menerima vaksin COVID-19 AstraZeneca. Awalnya, perempuan 34 tahun itu tak memahami kondisi di kakinya yang mengalami ruam yang terjadi selama tujuh hari pasca vaksinasi. Baca selengkapnya di sini.

5. Yuk Dicoba, 5 Trik Dapat Penghasilan Saat Pandemi

Pandemi COVID-19 berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan termasuk dalam segi perekonomian. Tidak sedikit dari masyarakat yang terdampak dengan pemutusan hubungan kerja.

Dengan adanya dampak tersebut, masyarakat pun harus memutar otak agar dapat memiliki penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Baca selengkapnya di sini.