Ramuan Peningkat Kualitas Sperma, sampai Panduan Isolasi Mandiri

Ilustrasi minum air.
Sumber :
  • Pexels/Lisa Fotios

VIVA – Dr. Zaidul Akbar membagikan sebuah informasi mengenai manfaat dari air jenis tertentu yang sering dijumpai sehari-hari. Mengonsumsi air tersebut diketahui dapat meningkatkan kualitas sperma dan meningkatkan imunitas.

Penjelasan mengenai hal tersebut oleh dr. Zaidul Akbar menjadi pembahasan yang paling menarik sepanjang Jumat 16 Juli 2021. Selain itu ada sejumlah berita menarik lainnya bagi para pembaca.

Berikut ini rangkuman 5 deretan artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id sepanjang Jumat 16 Juli 2021:

1. dr Zaidul Akbar: Minum Air Ini Tingkatkan Kualitas Sperma & Imunitas

dr Zaidul Akbar menyebut air sayur dengan bumbu herbal seperti bawang merah, bawang putih, temu kunci, garam mineral dapat memberi manfaat bagi tubuh. Apa saja manfaatnya?

Dokter Zaidul Akbar menjelaskan, bawang merah, putih, temu kunci, dan garam mineral merupakan produk ciptaan Allah yang penuh manfaat seperti memperbaiki pencernaan. Baca selengkapnya klik di sini.

2. BPOM Bantah Terbitkan Izin Darurat Ivermectin untuk Obat COVID-19

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan, Penny Lukito angkat bicara mengenai Ivermectin. Penny menyebut bahwa belum ada izin penggunaan darurat Ivermectin sebagai terapi obat COVID-19.

Dijelaskan Penny, hingga saat ini obat yang sudah mendapatkan Izin Penggunaan Darurat (Emergency Use Authorized atau EUA) untuk COVID-19 adalah Rendesivir dan Favipiravir. Baca selengkapnya klik di sini.

3. 17 Makanan Khas Sunda yang Paling Terkenal dan Menggugah Selera

Berbicara makanan Indonesia, Anda pasti sudah tak asing dengan makanan khas Sunda. Di daerah Sunda ini masih banyak makanan khas yang masih ditemukan sampai saat ini.

Tak heran apabila Jawa Barat dijadikan sebagai sentra wisata kuliner bagi banyak orang. Selain itu, banyak orang yang beranggapan bahwa makanan khas Sunda identik dengan rasanya yang manis. Baca selengkapnya klik di sini.

4. Jaga Imun Usai Vaksinasi, Yuk Konsumsi 3 Jenis Herbal Ini

Untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, masyarakat harus menjalankan protokol kesehatan secara ketat, serta menjaga imunitas tubuh.

Ada pun trik menjaga imunitas dengan berolahraga ringan, istirahat cukup, makan makanan bergizi, dan mengonsumsi herbal agar mendapat asupan imunomodulator. Apa saja? Baca selengkapnya klik di sini.

5. Wajib Tahu, Panduan Isolasi Mandiri yang Aman di Rumah

Melakukan isolasi mandiri atau isoman untuk pasien tanpa gejala atau gejala ringan COVID-19 tak boleh dilakukan sembarangan. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar keamanan anggota keluarga lainnya tetap terjaga.

Anda juga diwajibkan memiliki peralatan kesehatan berupa termometer dan oxymeter untuk mengukur saturasi oksigen. Baca selengkapnya klik di sini.