Saran untuk Penderita Stroke sampai Vitamin C untuk Pemulihan COVID-19

Ilustrasi stroke
Sumber :
  • Google Photo

VIVA – Vitamin D dan C belakangan ramai kembali diperbincangkan mengingat perannya untuk melawan COVID-19. Dua artikel itu yang menjadi sorotan dari pembaca kanal Lifestyle pada Jumat, 23 Juli 2021. Selain artikel tersebut, ada artikel lain yang telah kami rangkum. Berikut daftarnya. 

1. dr. Zaidul Akbar: Penderita Stroke, Diabetes Rutinkan Minum Ini

Jika mendengar tentang kelapa, pasti yang terbersit di pikiran kamu adalah air kelapa muda. Rasanya yang menyegarkan mampu menghilangkan dahaga. Ditambah lagi, air kelapa muda memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. 

Ya, dibanding air kelapa muda, air kelapa tua sama sekali tidak memiliki pamor. Seringkali air kelapa tua dibuang, ketika orang-orang ingin memanfaatkan daging kelapanya untuk dijadikan santan.

Baca selengkapnya di sini.

2. Jangan Salah, Segini Dosis Vitamin D3 yang Disarankan Ahli

Dokter spesialis penyakit dalam, dr. Tities A. Indra, Sp.PD, mengatakan, vitamin D memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dalam kasus-kasus COVID-19, juga sudah banyak penelitian yang mengungkap manfaat dari pemberian vitamin D ini.

Bahkan, sebuah studi yang dilakukan di Amerika menyatakan bahwa defisiensi atau kekurangan vitamin D memiliki risiko 54 persen lebih tinggi terkena COVID-19, dibandingkan mereka dengan kadar vitamin D yang cukup di dalam darah.

Baca di sini.

3. Mudah Tersulut Emosi, 6 Zodiak Ini Kerap Bersikap Kasar & Kejam

Dalam situasi tertentu, siapa pun bisa bersikap kasar. Jika kita berada dalam kondisi terancam, kita mungkin terpaksa harus bereaksi keras. Tapi, lain hal dengan pemilik enam zodiak berikut ini.

Orang-orang ini sangat mudah tersulut emosi. Setelah itu, mereka kerap bersikap kasar dan kejam. Para pemilik zodiak ini rupanya kerap kali tak mampu menahan diri, bahkan hingga melakukan kekerasan.

Baca di sini.

4. Jangan Sampai Kena, Efek Ini Terjadi pada Paru-paru Pasien COVID-19

Virus corona atau COVID-19 merupakan penyakit infeksi saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2. Virus tersebut sangat agresif menyerang saluran napas bagian atas, seperti tenggorokan, sinus, dan rongga mulut. 

Karena menginfeksi saluran pernapasan atas, COVID-19 biasanya akan menyumbat paru-paru. Dampak virus corona pada paru-paru sangat bergantung pada tingkat keparahan infeksinya.

Baca selengkapnya di sini.

5. Bantu Percepat Pemulihan COVID-19, Ini Dosis Vitamin C yang Disarankan

Sudah umum diketahui bahwa vitamin C memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan vitamin yang banyak terdapat pada buah dan sayuran berwarna ini sudah direkomendasikan dalam tata laksana untuk pasien COVID-19, baik klasifikasi ringan, sedang, maupun berat. 

Vitamin C bersifat antioksidan yang berperan untuk menurunkan reaksi inflamasi atau peradangan di dalam tubuh. Vitamin ini juga dapat memengaruhi imunitas seluler, sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan imun seseorang. 

Baca di sini.