Tips Perawatan Kulit Selama Bepergian Libur Lebaran

Ibu dan anak usai mengikuti Salat Id beberapa waktu silam.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Libur panjang hari Raya Lebaran telah tiba. Sebagian orang memanfaatkan momen tersebut untuk bepergian bersama dengan keluarga, dan kerabat terdekat. Meski sedang berlibur, perawatan wajah khususnya bagi perempuan tetap tidak boleh terlewatkan. 

Beauty dan travel influencer Rachel Theresia berbagi perawatan kulit apa saja yang wajib untuk dibawa ketika bepergian. 

"Skins care yang wajib dibawa saat bepergian itu, micelar water untuk membersihkan make up dan debu di wajah, facial foms, pelembap, toner malam toner pagi, body lotion, dan sun krim," ucapnya saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lanjut Rachel menjelaskan selain membawa perawatan perawatan kulit lainnya, ada beberapa hal juga yang wajib dibawa ketika melakukan traveling. Hal tersebut dapat disesuaikan kemanakah Anda melakukan perjalanan liburan. 

"Jika kamu mau ke pantai, sebaiknya jangan lupa bawa sunblock untuk wajah maksimal SPV 50 dan untuk tubuh 100 SPV, serta afterburn, jadi kalau kulit kamu memerah karena terkena sinar matahari bisa langsung menggunakan after run tersebut," ucapnya. 

Namun jika kamu ingin bepergian ke daerah yang dingin sebaiknya membawa lip balm, pelembap, hand body untuk siang hari dan body cream pada malam hari. "Karena hawa dingin bisa membuat kulit kering dan pecah-pecah jadi harus dijaga kelembapannya," katanya. (ren)