Pertunjukan Mode Pertama di Museum Bank Mandiri

ESMOD fashion show
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Untuk pertama kalinya sebuah peragaan busana digelar di sebuah museum. Suasana kuno bangunan museum Bank Mandiri berpadu dengan nuansa modern dari latar catwalk, dan hasil karya para desainer alumni dan siswa dari Esmod.

Fashion show sekolah pioneer pendidikan mode di Indonesia, yang berpusat di Paris, tersebut sangat apik dalam acara bertajuk Fashion Art Vibes (FAV) #02. Untuk kedua kalinya, Esmod kembali menggelar pagelaran fashion show yang ditujukan sebagai wadah para desainer muda berbakat untuk menunjukan karya terbaik mereka. Sekolah yang telah berdiri sejak tahun 1996 ini telah menghasilkan sederet desainer ternama, yang karyanya telah diakui di dalam dan luar negeri ini 

"Kita mau mendukung salah satu program dari pemerintah yaitu restorasi bangunan tua. Kita mau berikan sesuatu yang unik dan bersifat modern, kita bawakan ini di bangunan yang vintage, yang tua dan kuno. Ini percampuran yang luar biasa," kata Event Manager ESMOD Jakarta, Cikhe Wibowo, usai jumpa pers yang digelar di Museum Bank Mandiri, Jakarta Barat, Rabu 1 Agustus 2018.

Dengan mengusung tema When Rookie Meet Expert' acara ini akan menjadi pertunjukan menarik bagi para pemerhati fesyen. Dimana pada malam pembukaan juga menyajikan karya alumni-alumni ESMOD Jakarta seperti, Youngwoong by Bertha Puspita yang menampilkan busana art wear bergaya korea. 

Lalu ada JlZEERU dari Gisela FJ dengan koleksi warna-warna terang playful, yang mengingatkan kita pada fesyen Jepang. Juga ada koleksi ready to wear dengan cutting yang unik dari Dita Addlecoat dengan label Monday to Sunday. 

Pertunjukan utama menampilkan dari 140 koleksi karya 43 desainer muda Class of 2018 ESMOD Jakarta, diiringi oleh kolaborasi apik dari Kimokal, duo pop elektronik yang berasal dari lndonesia. 

"Showcase malam ini pakaian anak, pria, wanita, ready to wear, lingerie," kata Patrice Desilles, koordinator program akademik ESMOD. 

Selain itu, sebagai rangkaian acara, mulai tanggal 3,4, dan 5 Agustus 2018 akan digelar event di Lotte Shopping Avenue, dengan menampilkan lebih banyak hiburan. Mulai dari musik yang menampilkan Maliq n D'essentials, dan Teddy Adhitya, Disko Pantera, booth, serta pertunjukan dari 13 pemenang kompetisi fesyen, yang terbuka untuk para desainer baru baik kategori umum ataupun mahasiswa.