Iyuh, 5 Bahan Aneh Ini Terkandung dalam Masker Korea

Ilustrasi masker Korea.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Kalau sudah bicara tentang produk perawatan kecantikan, beberapa bahan yang tentunya sudah cukup akrab di telinga antara lain adalah bunga, buah atau lumpur vulkanik. Tapi di Korea, negara yang terkenal akan serangkaian produk perawatan kecantikan ini memiliki bahan-bahan tak biasa yang digunakan untuk produk masker mereka.

Berikut ini lima bahan paling aneh namun memiliki manfaat baik bagi kulit, seperti dilansir dari laman Soompi, Kamis, 13 September 2018.

Lendir siput

Lendir siput adalah bahan produk perawatan kulit yang sangat populer di Korea. Lendir merupakan pelumas yang membantu menjaga tubuh siput tetap licin, mengingat siput harus terus meluncur jika ingin bergerak.

Ini lantas memunculkan teori yang mengatakan bahwa jika musin (lendir siput) bisa melindungi tubuh siput dari kerusakan ketika meluncur, bahkan di permukaan yang kasar sekali pun, lendir itu mungkin juga akan melakukan hal yang sama pada kulit.

Karena itu lah, produk ini kemudian ada di dalam beragam produk kecantikan, termasuk masker wajah. Lendir siput dianggap memiliki kekuatan untuk meregenerasi kulit dan membantu menyembuhkan bekas luka dan mengurangi keriput.

Susu keledai

Selain memiliki manfaat anti penuaan, susu keledai juga ampuh meminimalisir garis halus dan kemerahan. Susu keledai kaya akan asam lemak dan protein, serta mengandung vitamin C lebih banyak dari susu sapi, sehingga bisa memberi nutrisi lebih pada kulit. Cleopatra bahkan terkenal menggunakan susu keledai untuk mandi secara rutin demi kulit yang awet muda.

Sarang burung

Sarang burung walet dalam produk perawatan kecantikan di Korea ini juga terkenal di China. Secara tradisional, sarang burung walet dipercaya ampuh sebagai obat anti penuaan. Tak heran karena sarang burung walet kaya akan protein, asam amino dan semua hal baik yang membantu melawan tanda-tanda penuaan.

Plasenta

Plasenta penuh dengan vitamin dan nutrisi yang bisa memberikan banyak keuntungan bagi kulit, seperti melembapkan, mengecilkan pori-pori serta meningkatkan pergantian sel. Plasenta yang digunakan dalam produk perawatan kulit biasanya berasal dari kambing dan babi.

Minyak kuda

Minyak ini dibuat dari lemak hewan, dan disebut memiliki kemiripan dengan minyak pada kulit manusia. Ini artinya minyak kuda mudah menyerap dalam kulit, tanpa terasa berat atau meninggalkan sisa licin seperti produk lainnya. Minyak kuda juga berfungsi untuk melembapkan kulit agar tetap segar serta mencerahkan kulit.