Kolaborasi Zaskia-Shireen Sungkar Terinspirasi Wanita Dubai

Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Sempat melakukan kerja bersama dalam duo vokal The Sisters. Kini Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar melakukan kolaborasi namun bukan di bidang tarik suara lagi melainkan di industri fesyen. 

Keduanya diketahui memiliki bisnis line clothing bersama yakni Zashi. Tahun ini keduanya melakukan proyek dalam pekan mode Jakarta Fashion Week yang mengangkat tema Alium.

Zaskia menyebut bahwa 10 look yang dibawakannya di catwalk, Sabtu 20 Oktober 2018, terinspirasi dari transformasi wanita masa kini di Dubai. 

"Metamorfosa tampilan abaya dari konservatif berubah menjadi karakter mereka masing-masing. Tapi masih dalam koridor yang baik (sesuai syariat) dan kita coba ambil energi itu," kata Kia sapaan Zaskia saat ditemui dalam acara JFW 2019 di Senayan Jakarta Pusat, Sabtu 20 Oktober 2018.

Zaskia mengaku bahwa look yang ditampilkan malam ini yang merupakan kolaborasi kedua bersama sang adik ini jauh dari karakter desain yang biasa dia bikin untuk labelnya sendiri.

"Kalau ini lebih rommatic. Dengan siluet yang fun," kata dia.

Untuk pemilihan warnanya, kedua putri Marks Sungkar ini memilih mengambil warna di sekitar gurun pasir seperti green army, sand, bronze dan green olive. Dengan sentuhan ruffle dan peplum yang mewakili topografi gurun yang dinamis.

Di sisi lain, Shireen mengaku banyak belajar dari sang kakak dalam bisnis clothing line mereka.

"Pasti, mungkin aku suka fesyen tapi aku enggak ngerti banget cara mengaplikasikannya dan cuma Kia yang ngerti," kata istri Teuku Wisnu itu.