Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 28 Oktober 2018 | 10:28 WIB

Tips Memilih Hijab di Musim Panas

Team VIVA »
Finalia Kodrati
Shalli Syartiqa
Foto :
Ilustrasi gaya hijab formal

VIVA – Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 tela berjalan sukses. Namun kemeriahannya masih terus mewarnai kehidupan masyarakat urban yang kerap tampil fashionable di setiap kesempatan.

Tren terbaru busana, aksesori dan hijab pun tampil dipanggung JFW 2018 lalu. Ratih Mutiara yang tak lain adalah desainer dari rumah mode Ratih Hijabers juga membagi trik dan tips memilih hijab untuk dikenakan di musim panas.

Baca Juga

"Di musim panas seperti saat inj, wanita yan bekerja atau yang tidak bekerja bisa memilih hijab berbahan baby doll atau ceruti. Kedua bahan ini sangat nyaman dikenakan wanita di musim panas. Kedua bahan ini semuanya menyerap keringat," kata Ratih saat berbincang dengan VIVA di Fashionlink, The Hall, Senayan City, Jakarta.

Selain memilih kedua bahan tersebut, Ratih menyarankan agar jangan memilih hijab dengan model aksesori yang ramai.

Terpopuler

"Karena aksesori itu lumayan menggangu aktivitas kita. Pilih juga motif yang natural, basic dan ringan," katanya. Warna hijab sangat menentukan kenyamanan dalam beraktivitas.  

"Pilihlah warna pastel, jangan pilih warna hitam atau gelap saat cuaca panas, karena warna gelap itu akan menyerap sinar matahari. Saran aku pakai warna-warna yang soft, seperti dusty pink. Warna yang aman bisa disesuaikan denga busana kita," katanya.
 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Sekolah Dasar di Manokwari Larang Siswi Berhijab
TVONE NEWS - 6 bulan lalu
Terbaru