2 Perawatan Paling 'Diburu' di Klinik Kecantikan

Ilustrasi perawatan kulit.
Sumber :

VIVA – Perawatan kulit di klinik kecantikan sudah menjadi rutinitas bagi sebagian besar wanita. Seiring perkembangan teknologi, perawatan kulit di klinik kecantikan tentu tak terlepas dari alat berteknologi modern yang diklaim mampu memberikan hasil maksimal.

Salah satu inovasi di bidang kecantikan adalah laser dan High Intensity Focused Ultrasound (Hifu), keduanya merupakan mesin yang paling banyak dimiliki oleh klinik kecantikan di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Dr. Felix Kusmana, dokter antiaging dan estetika dari klinik Revujaskin, Surabaya.

"Sampai sekarang mesin paling banyak di klinik kecantikan itu mesin laser, kenapa? Karena laser adalah teknologi yang pertama kali, dan paling banyak variasinya. Jadi kalau berbicara laser banyak sekali macam dan gunanya, otomatis laser menjadi yang paling banyak dimiliki," kata Dr. Felix saat berbincang dengan VIVA di acara 1st Classy Beauty Scientific Meeting 2018 PT. HAJU Medical beberapa waktu lalu di kawasan Jakarta Barat.

"Yang kedua yang sedang naik daun itu Hifu, untuk pengencangan. Sebab laser tidak bisa memberi efek sebaik teknologi ultrasound. Hifu itu punya ultrasound, jadi sekarang ini adalah jenis mesin yang lebih berkembang," sambungnya.

Dr. Felix menambahkan bahwa Hifu memiliki hasil yang sempurna dan aman bagi kulit.

"Nah, selain itu Hifu punya efek lain yaitu target pengencangan. Karena Hifu adalah teknologi yang sudah di-approved oleh Food and Drug Administration (FDA) untuk pengencangan" katanya.

Belakangan untuk mendapatkan tampilan kulit yang lebih kencang dan muda, banyak wanita memilih melakukan teknik tarik benang. Tarik benang dan Hifu sama-sama bertujuan meremajakan kulit.

"Tandingannya adalah teknik tarik benang, jadi kalau takut benang, makanya mereka memilih Hifu. Kalau dibandingkan hasilnya, tergantung kebutuhan pasien. Dua-duanya (Hifu dan tarik benang) bisa menghasilkan hasil yang baik, asal dilakukan dengan benar," katanya.

Mesin Hifu memiliki kualitas terbaik di dunia untuk mengencangkan kulit. "Penilaian kualitas pasti dari segi hasil, kedua dari stabilitas mesin. Nah, keunggulan yang lain ialah Hifu punya hasil yang baik untuk signifikan untuk pengencangan, jadi sampai sekang Hifu adalah teknologi terbaik untuk pengencangan," katanya.