Rahasia Makeup Pesta Tahun Baru Awet Sampai Pagi

Ilustrasi make-up.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Di pengujung tahun 2018, berbagai rencana untuk melewati pergantian malam tahun baru pun telah disiapkan. Khusus bagi kaum hawa, seluruh pernak-pernik termasuk busana hingga makeup sudah dipikirkan dengan matang.

Mempertahankan riasan di pesta tahun baru memang memerlukan perhatian khusus, pasalnya durasi acara cukup panjang, mulai dari malam hingga dini hari. Apalagi jika acara tahun baru berlangsung di outdoor, minyak dan asap bisa merusak makeup.

Untuk menunjang penampilan pesta pergantian tahun, make up artist (MUA) Philipe Karunia berbagi tips.

Menurut Philipe, riasan tahun baru harus istimewa namun tetap balance. "Biasanya salah satu saja yang difokuskan saat pergi sama teman, pasangan dan keluarga. Nah, butuh yang pop up. Biasanya pilih saja salah satu yang mau ditonjolkan, seperti mata atau bibir," katanya saat berbincang dengan VIVA belum lama ini.

Tak perlu makeup yang berlebihan saat merayakan pesta tahun baru. "Kalau untuk bagian wajah yang lain biarkan flawless, jangan tebal-tebal. Harus diserasikan juga dengan tampilan busana dan lokasi tempat pesta tahun baru, jangan sampai salah kostum dan makeup," katanya.

Meski termasuk acara spesial, tak perlu memakai makeup tebal untuk pesta akhir tahun. "Jangan seluruh wajah kamu block tebal dengan makeup. Jika itu kamu lakukan, aku yakin pesta tahun baru kalian pasti akan failed," sambungnya.

Biarkan wajah tampil natural namun glowing, untuk itu Philipe menyarankan untuk memilih produk makeup yang sesuai dengan kulit wajah. "Jika mau merias wajah, tidak hanya ke pesta tahun baru, kalian harus mengenali betul kulit wajah," katanya.

Seperti diketahui, pesta tahun baru yang berlangsung hingga pagi hari memerlukan trik khusus agar makeup tetap awet dan 'on'.

"Agar makeup awet sepanjang hari, pertama, harus pakai pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Kemudian pakai base makeup sebelum aplikasi foundation. Nah, ini yang terpenting karena base makeup akan membuat makeup lebih tahan lama," katanya.

Philipe pun memberikan tips untuk memilih base makeup yang paling sesuai dengan jenis kulit. "Pilih base makeup yang sesuai dengan jenis kulit. Jika kulitnya berminyak pakai base makeup yang bisa mengontrol dan menahan minyak di wajah lalu pakai foundation (sesuai dengan jenis kulit), lalu aplikasikan powder (bedak), two way cake, blush on dan lainnya," tambahnya.

Untuk membuat makeup lebih tahan lama, Philipe menyarankan untuk menggunakan setting spray. "Nah, setelah makeup selesai, jangan lupa semprotkan setting spray supaya makeup lebih tahan lama, itu juga membantu makeup lebih awet sepanjang hari," katanya. (msf)